Bugar

Ketahui 4 Manfaat Eye Mask untuk Kulit Area Mata, Cegah Penuaan!

Ketahui 4 Manfaat Eye Mask untuk Kulit Area Mata, Cegah Penuaan!

MOMSMONEY.ID - Mungkin sering dilewati, pahami manfaat eye mask untuk kulit area mata. Pemakaian eye mask mungkin tidak sesering penggunaan masker wajah. Namun, penggunaan eye mask ternyata penting. 

Eye mask bisa mengatasi masalah kulit di area mata, seperti mata bengkak atau mulai muncul garis-garis halus di bawah mata. Anda bisa coba merawat kulit di area sekitar mata dengan produk eye mask.

Lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat eye mask untuk kulit di area mata dilansir dari cnfstore.com dan realfood.co.id, yaitu: 

Baca Juga: Manfaatkan Promo Tiket.com Hotel Mewah di Indonesia dengan Diskon Hingga 30%

1. Mengurangi Bengkak

Manfaat pertama eye mask untuk kulit area mata adalah dapat mengurangi bengkak. Anda tentu pernah mengalami bengkak di bawah mata karena kelelahan atau kurang tidur sehingga membuat tampilan wajah menjadi kusam.

Dengan mengaplikasikan masker mata di pagi hari, akan membantu mengurangi mata bengkak dan mencerahkan kulit sekitar mata.

2. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Manfaat eye mask selanjutnya adalah mencegah tanda-tanda penuaan. Jika Anda perhatikan dengan cermat, area bawah mata menunjukkan tanda-tanda awal penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus.

Memakai eye mask dapat membantu merawat kulit halus di bawah mata plus menghidrasi. Sehingga, tanda-tanda penuaan akan tertunda dan tampilan mata menjadi lebih segar.

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Kolagen untuk Kulit, Lembab dan Kencang!

3. Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Berikutnya, eye mask dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Saat memakai eye mask di bawah mata, area kulit sekitar mata akan terhidrasi yang membantu mengurangi tampilan dark circle.

Sebagian besar produk masker mata mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid yang membantu mengurangi lingkaran hitam. 

4. Melembapkan Kulit di Area Mata

Manfaat eye mask lainnya adalah melembapkan kulit di area mata. Kulit di area mata lebih rentan terhadap dehidrasi karena memiliki kelenjar sebaceous yang lebih sedikit dibanding area wajah yang lain.

Menggunakan eye mask dapat meminimalisir dehidrasi di area mata dan menghambat munculnya tanda penuaan. 

Sekarang Anda sudah tahu manfaat eye mask untuk kulit area mata. Gunakan eye mask rutin setiap 1 minggu sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News