Santai

Keseruan AKJ Cup 2024, AirOne Jakarta Tantang SSS Jogja di Final

Keseruan AKJ Cup 2024, AirOne Jakarta Tantang SSS Jogja di Final

MOMSMONEY.ID - Event AKJ Udinus Basketball Competition 2024 kembali digelar, turnamen basket untuk kelompok umur ini diikuti oleh puluhan tim basket tanah air. Ajang yang berlangsung 18-22 Juni 2024 mampu menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang menarik sejak hari pertama pelaksanaan.

Bertempat di Knight Stadium dan Udinus Sport Center Semarang, Tim AirOne KU12 asal Jakarta yang berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan akan menantang SSS Jogja di laga final. AirOne KU12 tampil impresif dengan mengalahkan tim tuan rumah AKJ dengan skor 49-31, selanjutnya di laga semi final berhasil menekuk Sahabat Semarang dengan skor 36-29. 

Baca Juga: Ajang Lari Justisia Half Marathon 2024 Siap Digelar

Sementara SSS Jogja berhasil mengatasi perlawanan Isma Magelang dengan skor 52-43 di semifinal, setelah sebelumnya menaklukkan AKJ Semarang dengan skor mencolok 84-9. Kedua tim ini akan bentrok pada nanti malam, Sabtu (22/6/2024) untuk merebut status tim terbaik dalam turnamen.

Dengan line up Mason Zachary Radjimin, Narendra Masou WIdjaya, Jason Raditya Tjia, Tafares Ahmad Zahir Abdul, Azfer Yusra Haziqo, Dwayne Marcello Pranata, Chengrui Quan, Colin Lian Halim,  M. Abrisam Sultan, Keenan Adham, Azkhalifa Toshi Kurniawan dan Daniel Sung Jiwoo. AirOne diprediksi akan mampu memberikan perlawanan yang seru melawan SSS Jogja.

Hendra Widjaya, Manager Tim AirOne KU12 mengaku gembira dengan performa tim sejak pertandingan awal hingga semifinal. Ia berharap para pemain siap untuk menghadapi laga final nanti malam, penguatan pada mental serta komunikasi tim selama pertandingan menjadi hal yang terus diperkuat selama gelaran ini.

“Kalau sudah sampai final tentu saja targetnya juara, kami datang ke Semarang ya agar pulang bawa tropi ke Jakarta,” imbuhnya, Sabtu (22/6/2024)

Baca Juga: Ajang Lari BTN Siap Digelar, Menparekraf Soroti Hal Ini

Dalam evaluasinya, Hendra menekankan kepada para pemain untuk meminimalisir kesalahan yang bisa berakibat kecolongan poin. Apalagi secara usia, tim yang dibawanya merupakan ex AirOne KU 10 dan KU 11 yang secara usia masih dibawah dari lawan-lawannya. Ia mengaku gembira para pemain tak gentar menghadapi lawan yang lebih senior.

“Tentunya support orangtua sangat penting, sehingga mental juara pada pemain sudah terbentuk. Tinggal kita meminimalisir kesalahan saja, semoga aja di laga nanti kita bisa juara,” lanjutnya.

Sementara SSS Joga juga bersiap untuk memberikan perlawanan yang ketat pada pertandingan final nanti. Akankah SSS Jogja berhasil memboyong trofi AKJ Cup ke Jogja? Atau malah AIrOne berhasil membawanya ke Jakarta? Mari kita tunggu.

Baca Juga: Catat Deretan Pemain Sepakbola Tertua di Euro 2024, Pepe Berusia 41 Tahun

Selanjutnya: Pelestarian Songket Silungkang Lewat Pengembangan Destinasi Wisata Kampung Songket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News