Bugar

Kenali Manfaat Serum untuk Kembalikan Kulit Cantik Muda Anda!

Kenali Manfaat Serum untuk Kembalikan Kulit Cantik Muda Anda!

MOMSMONEY.ID - Salah satu cara mengembalikan kulit muda Anda dengan pemakaian produk serum. Anda harus tahu manfaat serum untuk kulit. 

Serum termasuk ke dalam basic skincare. Serum mengandung komposisi antioksidan, vitamin dan senyawa yang mampu memperbaiki kulit Anda. 

Jika saat ini Anda masih belum memakai serum, boleh jadi Anda belum mengenal serum lebih jauh. Melansir dari natur-e.co.id, berikut manfaat serum yang bisa Anda rasakan, yaitu : 

1. Merawat dan Menjaga Kulit

Serum termasuk ke dalam basic skincare yang bisa digunakan sehari-hari. Serum merupakan perawatan berbasis air yang mengandung konsetrasi bahan aktif dan nutrisi yang jauh lebih tinggi, seperti vitamin C, E dan K.

Molekul berukuran kecil dalam serum mampu menembus pori-pori hingga mencapai lapisan di bawah kulit epidermis sehingga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan.

Tidak heran jika serum dianggap sebagai bahan aktif yang membawa antioksidan ke kulit dan berfungsi sebagai pencerah, anti-aging dan membantu mengatasi keluhan kulit seperti kulit kering atau berminyak.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Mudah Dilakukan

2. Bedanya dengan Pelembap

Tekstur serum yang lebih ringan membuatnya cocok digunakan pada kulit setelah pembersihan dan toning. Setelah dioleskan secara merata baru kemudian dilanjutkan dengan menggunakan pelembap dan tabir surya. Selain dari teksturnya, serum dan pelembap memang memiliki perbedaan. 

Formulasi serum yang terkonsentrasi digunakan untuk merawat masalah kulit tertentu seperti kerutan halus, flek hitam, jerawat, hingga hiperpigmentasi.

Sedangkan pelembap dirancang untuk mengunci kelembapan pada lapisan luar kulit. Tapi jika digabungkan, serum dan pelembap bisa jadi perpaduan sempurna untuk mengembalikan cantik muda Anda. 

3. Manfaat Pakai Serum Secara Rutin

Sebaiknya gunakan produk serum secara rutin. Untuk waktu yang lama, penggunaan serum secara rutin membawa banyak manfaat bagi kulit. Mulai dari kulit yang tampak lebih cerah, glowing, kencang, hingga efektif mempertahankan cantik muda. 

Gunakan serum dua kali sehari agar ampuh kembalikan cantik muda. Di pagi hari, aplikasikan serum sebelum menggunakan krim pagi yang mengandung tabir surya.

Sedangkan di malam hari, aplikasikan sebelum mengoleskan krim malam dan krim mata. Oleskan serum dengan satu atau dua jari dan pijatkan secara menyeluruh ke kulit.

Cukup beberapa tetes saja untuk menutupi seluruh permukaan kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan.

Jadi, itulah beberapa manfaat serum untuk mengembalikan kulit cantik muda Anda. Pilih kandungan serum yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News