HOME, Bugar

Kenali Ciri-Ciri Kulit Wajah Tipis yang Harus Anda Tahu

Kenali Ciri-Ciri Kulit Wajah Tipis yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Kulit wajah perlu untuk dirawat agar selalu bisa terjaga kebersihan dan kecantikannya. Sebelum menerapkan berbagai perawatan, Anda harus terlebih dahulu menentukan apakah kulit di wajah Anda cukup tipis dan sensitif.

Hal ini diperlukan untuk mengoptimalkan perawatan kulit yang akan dilakukan. Oleh sebab itu, pahami ciri-ciri kulit wajah tipis di bawah ini dilansir dari evamuliaclinic.com, yaitu: 

1. Mudah bereaksi dengan lingkungan

Ciri-ciri kulit wajah tipis pertama adalah mudah bereaksi dengan lingkungan. Wajah yang kurus akan mudah bereaksi sesuai dengan kondisi lingkungan di mana saja. Di saat-saat tertentu seperti panas terik matahari dan terasa dingin. Kondisi lingkungan ini dapat menyebabkan wajah terbakar, perih, dan gatal.

2. Terlihat Tipis dan Menjadi Sensitif

Ciri-ciri kulit wajah tipis selanjutnya yaitu wajah terlihat tipis dan menjadi sensitif. Wajah yang kurus akan terlihat lebih kurus dari kulit wajah pada umumnya. Anda juga biasanya akan melihat pembuluh darah yang cukup jelas di wajah kurus ini. Selanjutnya, kulit tipis akan menjadi sensitif terhadap tekanan yang diberikan. Sehingga wajah yang tipis akan mudah mengalami tertekan.

3. Terlihat Bersisik dan Flek Hitam Sulit Hilang

Berikutnya terlihat bersisik, kulit wajah yang tipis akan cenderung bersisik dan juga kering pada siang hari. Kemudian ketika terpapar flek hitam pada wajah yang berkulit tipis, noda flek ini akan susah untuk dihilangkan.

Baca Juga: Pahami Perbedaan Melasma, Flek, Freckles, dan Hiperpigmentasi pada Wajah

4.  Wajah Merah

Ciri-ciri kulit wajah tipis berikutnya adalah wajah merah. Pada kulit wajah yang berjenis tipis, biasanya juga akan mudah mengalami perubahan warna dan wajah cenderung memerah mengikuti suhu ruangan ataupun lingkungan yang ia tempati.

5. Mudah Terkena Masalah Kulit

Kulit wajah tipis akan mudah terkena masalah kulit. Karena kondisi kulit yang tipis dan tidak seharinya, sehingga dapat memicu berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering kering ataupun berjerawat. Oleh sebab itu kulit wajah yang tipis berada pada waktu yang rentang.

6. Mengelupas

Ciri-ciri kulit wajah tipis lainnya yaitu mengelupas. Jenis kulit wajah yang tipis cenderung akan kering dan bersisik ketika siang hari. Biasanya, sebelum benar-benar tipis, wajah akan mengalami pengelupasan. Sehingga akan merasakan beberapa lapis pada kulit wajah berkurang.

7.  Perubahan Warna Kulit

Selanjutnya, ciri kulit wajah tipis adalah perubahan warna kulit. Pada orang yang mengalami kulit wajah tipis juga cenderung mengalami perubahan warna kulit, baik karena sensitivitas pada suhu ruangan, ataupun lingkungan. Selain itu, terlihat juga warna pembuluh darah pada kulit wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News