Bugar

Kenali 5 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan, Atasi Bibir Kering!

Kenali 5 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan, Atasi Bibir Kering!

MOMSMONEY.ID - Menarik buat dicoba, inilah beberapa manfaat petroleum jelly untuk kecantikan. Petroleum jelly cukup sering digunakan pada produk-produk skincare karena manfaatnya yang banyak sekali. Salah satunya untuk masalah kulit kering dan kusam. 

Melansir dari vaseline.com, petroleum jelly merupakan bahan yang dapat membantu melapisi kulit dengan pelindung air, sehingga dapat membantu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. 

Untuk lebih jelasnya, berikut lima manfaat petroleum jelly untuk kecantikan dilansir dari realfood.co.id, yaitu: 

1. Mengatasi Bibir Kering

Manfaat pertama petroleum jelly adalah mengatasi bibir kering. Kekurangan cairan dan udara panas dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan petroleum jelly ke bibir untuk memberikan hidrasi.

Selain itu, manfaat petroleum jelly selain untuk pelembap bibir adalah untuk memberikan efek glossy pada bibir secara alami. Dengan begitu Anda tidak perlu menggunakan produk lip gloss

Baca Juga: 4 Kesalahan Memakai Sheet Mask di Malam Hari yang Sering Terjadi

2. Melembapkan Kulit

Manfaat petroleum jelly untuk kulit adalah dapat melembapkan. Kulit kering dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri dan tidak nyaman bagi pemiliknya.

Pasalnya terkadang kulit kering bisa menyebabkan pecah-pecah, rasa gatal, bahkan iritasi. Disebutkan dalam sebuah studi  bahwa manfaat petroleum jelly cukup efektif dalam membantu menjaga kelembapan kulit.

Untuk menjaga kelembapan kulit, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly di area tubuh yang terasa kering seperti di siku, lutut, tumit, dan juga bibir. Anda bisa mengoleskan  petroleum jelly setiap hari sehabis mandi untuk tetap menjaga kelembapan tubuh. 

3. Membuat Kuku Lebih Sehat

Berikutnya, petroleum jelly juga bisa membuat kuku Anda lebih sehat. Kutikula yang mudah pecah-pecah memudahkan bakteri untuk masuk dan menyebabkan infeksi.

Oleh karena itu, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly setiap hari setelah mandi atau sebelum tidur.  Dengan begitu akan membantu meminimalisir kuku rapuh dan mudah patah.

Baca Juga: 5 Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Hitam, Bikin Tidak Pede

4. Sebagai Eye Make Up Remover

Selain itu, Petroleum jelly bisa dimanfaatkan sebagai pembersih make up mata. Bahkan petroleum jelly juga bisa Anda gunakan untuk menghapus maskara.

Caranya tidak sulit, oleskan petroleum jelly pada kapas, kemudian usap ke area mata secara perlahan. Pastikan untuk mengusapnya secara perlahan tanpa menarik atau mengusap area mata, karena area ini sangat sensitif. Selanjutnya, bilas hingga bersih dengan pembersih muka favorit Anda. 

5. Mengatasi Rambut Bercabang

Manfaat Petroleum jelly lainnya adalah mengatasi rambut bercabang. Paparan sinar matahari, polusi udara serta hembusan angin dapat membuat rambut kering, kusam dan bercabang. Anda dapat menggunakan petroleum jelly untuk memperbaiki kerusakan rambut seperti rambut bercabang.

Caranya cukup oleskan sedikit petroleum jelly pada ujung rambut. Fungsi petroleum jelly dapat membantu menambah kelembapan rambut dan mengurangi rambut bercabang.

Selain itu, petroleum jelly juga bisa membuat rambut Anda nampak berkilau. Atau Anda juga bisa mengaplikasikan petroleum jelly untuk membuat rambut lebih mudah diatur dan menggantikan hair spray.

Ternyata banyak sekali manfaat petroleum jelly untuk kecantikan yang bisa Anda gunakan, mulai dari perawatan kulit, bibir, kuku hingga rambut. Gunakan produk perawatan tubuh yang mengandung bahan petroleum jelly ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News