Bugar

Kenali 5 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Perawatan Alami Rumahan

Kenali 5 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Perawatan Alami Rumahan

MOMSMONEY.ID - Anda perlu mengenali manfaat masker putih telur di wajah, perawatan alami dari rumah. Masker putih telur sudah lama digunakan untuk merawat kulit wajah.

Cara membuat masker putih telur ini cukup mudah, hanya memakai putih telur dan dioleskan ke kulit wajah. Kemudian, Anda juga bisa mencampurkan bahan lain juga di dalamnya, seperti madu dan air jeruk nipis.

Jika Anda tertarik mencoba, berikut lima manfaat masker putih telur untuk wajah dilansir dari gramedia.com, yaitu: 

1. Mengecilkan pori-pori

Manfaat masker putih telur untuk wajah pertama adalah mengecilkan pori-pori. Putih telur dinilai efektif untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Putih telur memiliki kandungan zat astringent yang mampu mengecilkan pori-pori.

Anda bisa membuat masker putih telur dengan menambahkan sedikit perasan air lemon segar. Kemudian aplikasikan campuran tersebut pada area T-zone untuk mendapatkan manfaat putih telur dalam mengecilkan pori-pori.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Lemon untuk Wajah, Kulit Cerah dan Lembab

2. Mengencangkan kulit

Manfaat masker putih telur selanjutnya adalah mengencangkan kulit. Sebagian besar orang percaya bahwa masker putih telur mendatangkan manfaat sebagai facelift jangka pendek.

Penggunaan masker putih telur secara rutin dapat menghemat budget perawatan wajah. Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker dengan mengaplikasikannya pada wajah.

Gunakan kuas masker untuk mengoleskan putih telur secara merata. Setelah itu, tunggu hingga semuanya mengering dan bilas hingga bersih menggunakan air mengalir.

3. Menghilangkan komedo

Masker putih telur juga bisa menghilangkan komedo putih atau whitehead di wajah. Komedo putih yang terbentuk karena pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, sisa riasan, dan kotoran dapat hilang dengan menggunakan masker putih telur.

Anda bisa memanfaatkan putih telur dengan campuran air lemon atau jeruk nipis untuk menghilangkan komedo. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke wajah, diamkan selama beberapa menit hingga kering, dan bilas hingga bersih dengan air mengalir.

Baca Juga: 4 Cara Menggunakan Sleeping Mask yang Tepat, Sudah Tahu?

4. Mengangkat sel kulit mati

Berikutnya, manfaat masker putih telur untuk wajah adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Menggunakan masker putih telur secara rutin diketahui mampu membuat wajah tampak lebih sehat dan berkilau alami.

5. Mengurangi garis halus di wajah

Manfaat masker putih telur lainnya adalah bisa mengurangi garis halus di wajah. Kandungan vitamin A pada putih telur mendatangkan manfaat untuk meningkatkan penyembuhan luka dan membantu mengurangi keriput.

Meski manfaatnya terbukti ampuh, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu. Saat memiliki kulit wajah yang sensitif, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan berbagai rangkaian perawatan kulit.

Itulah lima manfaat masker putih telur untuk wajah, tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News