Bugar

Kenali 4 Manfaat Green Tea untuk Rambut, Menutrisi Kulit Kepala

Kenali 4 Manfaat Green Tea untuk Rambut, Menutrisi Kulit Kepala

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya untuk kulit, kenali manfaat green tea untuk rambut di sini.

Jika sedang mengalami rambut lepek, kulit kepala berminyak, serta cenderung membuat rambut jadi kusam dan terasa gatal, maka green tea bisa jadi solusi masalah rambut Anda.

Green tea dikenal dengan khasiatnya yang bisa mendetoks kulit dan rambut. Jika Anda tertarik mencoba, berikut empat manfaat green tea untuk rambut dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

Baca Juga: 5 Manfaat Jahe untuk Kecantikan, dari Mengatasi Kulit Kusam hingga Ketombe

1. Membantu pertumbuhan rambut

Manfaat pertama green tea untuk rambut adalah dapat membantu pertumbuhan rambut. Green tea mengandung senyawa EGCG yang dapat merangsang folikel rambut dan memperbaiki kerusakan sel di kulit kepala maupun rambut.

Menggunakan green tea untuk perawatan rambut maka pertumbuhan rambut jadi lebih baik dari hari ke hari. Bahkan, ketika kondisi sel kulit kepala dan rambut sudah kembali sehat, pertumbuhan rambut jadi lebih cepat.

2. Membersihkan dan menutrisi kulit kepala

Manfaat green tea untuk rambut selanjutnya adalah membersihkan dan menutrisi kulit kepala. Detox menggunakan green tea bertujuan untuk membersihkan kotoran pada rambut dan kulit kepala.

Kotoran-kotoran tersebut tidak hanya berupa penumpukan kulit mati, tapi juga polusi dan berbagai residu produk kimia yang Anda gunakan untuk styling sehari-hari.

Banyaknya kotoran yang mengendap pada kulit kepala dan rambut, bisa mengganggu pertumbuhan rambut yang mengakibatkan terlihat kusam, rontok, kering, dan kasar. 

Baca Juga: 6 Kandungan Sabun Wajah untuk Kulit Berminyak yang Harus Anda Coba

3. Mengembalikan kilau alami

Green tea juga dapat mengembalikan kilau alami rambut. Green tea mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, dan polifenol yang dipercaya dapat mengembalikan kilau alami rambut.

Bahkan, kandungan nutrisi tersebut dapat melindungi rambut dari radiasi UV yang terdapat dalam sinar matahari. 

4. Melembapkan rambut yang kering

Manfaat green tea lainnya adalah mampu melembapkan rambut yang kering dengan menghidrasi kulit kepala dan rambut secara intensif agar kelembapan alaminya kembali.

Jangan khawatir akan membuat kulit kepala terasa berminyak, green tea menghidrasi dengan menstabilkan kelembapan alami kulit kepala. 

Nah, itulah beberapa manfaat green tea untuk rambut yang harus Anda tahu. Gunakan produk perawatan rambut berbahan green tea, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News