Santai

Kenalan Yuk dengan Lee Jun-young, Aktor Dreaming of Freaking Fairytale

Kenalan Yuk dengan Lee Jun-young, Aktor Dreaming of Freaking Fairytale

MOMSMONEY.ID - Penikmat drama Korea, ada serial terbaru yang dihadirkan Viu. JudulnyaDreaming of a Freaking Fairytale. Drama bernada satire kisah Cinderella dan K-drama komedi romantis ini disajikan ala-ala dongeng.

Serial ini menggambarkan seorang perempuan yang harus menghadapi kenyataan setelah ditinggal wafat ayahnya (Ryu  Seung-soo). Shin Jae-rim (diperankan Pyo Ye-jin), yang serumah dengan ibu dan dua saudara tirinya, menghadapi kenyataan bahwa kondisi keuangan keluarganya sangat buruk.

Ayahnya tidak meninggalkan warisan banyak sementara ibu tirinya ternyata hamil. Keluarga ini terpaksa pindah ke rumah yang lebih kecil. Agar keluarganya tidak kelaparan Jae-rim pun berusaha mencari jalan agar bisa mendapatkan banyak uang.

Tapi ia sadar, tanpa pengalaman kerja, berasal dari keluarga miskin, dan tidak punya koneksi, akan membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar.  Ia pun bermimpi menjadi Cinderella, menikah dengan pria kaya raya. Ia melamar pekerjaan di sebuah club tempat para chaebol bersosialisasi.

Saat berusaha melamar pekerjaan ia bertemu dengan prince charming, Moon Cha-min (diperankan Lee Jun-young). Generasi ke-8 chaebol. Walau pertemuan pertama mereka tidak seindah dongeng, Moon Cha-min tidak bisa berhenti memimpikan Jae-rim. Padahal biasanya ia bertekad untuk tidak menikah.

Baca Juga: 11 Drama Korea Baru Siap Rilis Mei 2024, Intip Jadwal Tayangnya di Sini

Lee Jun-young yang beberapa kali kerap memerankan karakter antagonis atau berasal dari keluarga sederhana, kali ini berperan sebagai konglomerat yang berlimpah harta. Karakternya pun unik. Moon Cha-min tidak mau terbebani harus mencari uang, ia hanya mau menggunakan kekayaan yang ia miliki sebagai keluarga konglomerat untuk menikmati hidup.

Salah satu yang paling menonjol dari karakter Cha-min adalah kebiasaannya membawa payung dengan hiasan emas berbentuk singa. Ia bahkan tak melepaskan payung ini saat tidur. Lebih dari sekadar pelindung dari hujan, payung hitam ini sepertinya mempresentasikan senjata untuk melindungi diri Cha-min dari hal-hal yang tidak ia sukai di dunia.

Dalam beberapa kesempatan promosi Dreaming of a Freaking Fairytale, Lee Jun-yong mengatakan kalau ia memiliki kepribadian INTJ. Ini adalah salah satu dari 16 kepribadian berdasarkan teori  sistem Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), sebuah teori kepribadian yang belakangan sangat populer dalam masyarakat Korea Selatan.

Kepribadian INTJ atau singkatan dari Introverted, Intuition, Thinking dan Judging. Orang dengan kepribadian INTJ umumnya sangat analitis. Mereka selalu objektif dan logis. Mereka mengumpulkan data dan riset sebelum membuat keputusan.

Orang dengan kepribadian INTJ sangat percaya diri dengan analisis mereka, yang membuat mereka mandiri dan berani mengambil jalan sendiri. Enggak heran kalau Lee Jun-young berani membuat agensi sendiri untuk mendukung keputusannya fokus berkarier di dunia akting. 

Baca Juga: Bikin Ngakak, Tonton 5 Rekomendasi Anime Komedi Kocak Ini Yuk

Meski memiliki kepribadian introvert, pria kelahiran 22 Januari 1997 yang memiliki tinggi 185 cm ini tak ragu untuk menari di depan banyak orang. Pria yang mengawali karier di dunia hiburan Korea Selatan sebagai anggota Idol ini memang pernah bercita-cita menjadi penari street dance.

Lee Jun-young masih suka menunjukkan kesukaannya menari di akun X miliknya @1ee_Jun_Yxxng. Lee Jun-young debut sebagai anggota boygroup U-KISS pada tahun 2014 dengan nama panggung JUN. Ia lalu sempat bergabung menjadi anggota group UNB yang dibentuk lewat kompetisi idola di stasiun televisi KBS. Lee Jun-young sudah tidak lagi jadi anggota U-KISS, sementara UNB sudah bubar.

INTJ adalah adalah pemikir yang sangat kreatif sekaligus perfeksionis. Lee Jun-young sangat serius dalam menyiapkan diri untuk pekerjaan. Untuk perannya sebagai karakter yang melakukan adegan laga dalam film Brave Citizen (2023), ia berlatih bela diri muay thai selama enam bulan, berolahraga empat hari dalam seminggu, dan berlatih bersama stuntman.

Bahkan untuk peran dalam drama romantis pun ia melakukan persiapan khusus. Dalam acara ragam ia mengaku, sebelum pengambilan adegan ciuman, ia akan melakukan persiapan sehari sebelumnya. Ia tidak akan makan makanan yang pedas dan yang mengandung bawang putih.

Baca Juga: Nonton Dreaming of a Freaking Fairytale Subtitle Indonesia, Drakor Terbaru Juni 2024

Terlihat seperti drama yang ringan, Dreaming of a Freaking Fairytale bagi Lee Jun-young adalah drama yang cukup menantang. Pasalnya ia harus menunjukkan akting komedi. 

Jangan anggap enteng, supaya terlihat lucu itu tidak mudah, lo. Ia mengaku sering berdiskusi dengan sutradara dan lawan mainnya, Pyo Ye-jin untuk menampilkan adegan yang sempurna.

Jangan lewatkan akting Lee Jun-young di Viu, ya.  

Selanjutnya: Proyek Pengendalian Banjir Rob di Tambak Lorok Semarang Bakal Kelar Agustus 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News