Santai

Kata-kata Bijak Dirgahayu Indonesia 78 Tahun, Lengkap Beserta Doa dan Harapan

Kata-kata Bijak Dirgahayu Indonesia 78 Tahun, Lengkap Beserta Doa dan Harapan

MOMSMONEY.ID - Dirgahayu Indonesia! Berikut ini kata-kata bijak Dirgahayu Indonesia ke 78 tahun untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia. 

Kata-kata bijak Dirgahayu Indonesia 78 tahun bisa Anda jadikan sebagai caption dan status di media sosial. 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kata-kata bijak Dirgahayu Indonesia 78 tahun untuk menambah semangat dan motivasi di Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Kumpulan Kata-kata Bijak HUT RI ke 78 Tahun

HUT RI ke 78

1. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

2. Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

3. Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu ke-78 Indonesiaku.

4. Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.

5. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!

6. Perbedaan membuat kita kuat. Selama kita selalu bersatu, hambatan akan jadi tantangan yang bisa ditaklukkan! Bersatu untuk Indonesia, dirgahayu ke-78 Indonesiaku!

Baca Juga: 45 Twibbon Agustusan 2023, Rayakan HUT RI ke-78 dan Bagikan Bingkai Fotonya

7. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Salam Merdeka!

8. Mari membuat keputusan yang kuat untuk menghargai bangsa kita tercinta. Sekarang giliran kita untuk mereformasi negara. Selamat Hari Kemerdekaan!

9. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh.

10. Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.

11. Masa depan tergantung pada apa yang Anda lakukan hari ini! Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!

12. Indonesia akan terlihat indah jika kita tetap bersama untuk saling menolong. Perbedaan bukanlah halangan, melainkan jembatan untuk bersatu!

13. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kamu yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu Indonesiaku!

14. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

15. Ingat Indonesia bukan hanya Jakarta atau kota besar lainnya. Mereka akan tetap ada dari Sabang hingga Merauke menjadi satu yaitu Indonesia Merdeka.

16. Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada.

17. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

Baca Juga: Kumpulan Poster HUT RI ke-78 Tahun yang Bisa Diedit Sendiri, Download di Sini

18. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia.

19. Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka!

20. Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini kita terlahir, di sini pula kita tiada. Dirgahayu Republik Indonesia!

Selamat memperingati HUT Republik Indonesia, Dirgahayi Indonesiaku! Itulah kata-kata bijak Dirgahayu Indonesia 78 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News