Santai

KAI Group Layani 21,7 Juta Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2025

KAI Group Layani 21,7 Juta Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2025

MOMSMONEY.ID - KAI Group telah melayani sebanyak 21.680.970 pelanggan selama periode Angkutan Lebaran 2025/1446 H yang berlangsung mulai 21 Maret.

Masing-masing performa tiap layanan KAI Group sejak 21 Maret hingga tanggal 6 April Pukul 24.00 WIB, yakni layanan kereta api jarak jauh dan lokal yang dioperasikan langsung oleh KAI mencatatkan total 3.634.782 pelanggan.

Layanan Commuter Line dan kereta lokal yang dikelola KAI Commuter melayani 16.289.993 pelanggan. LRT Sumatera Selatan mencatat 267.973 pelanggan, dan KAI Bandara yang melayani rute ke dan dari bandara mencatat 362.629 pelanggan.

Layanan wisata yang dikelola oleh KAI Wisata juga berkontribusi dalam melayani 15.684 pelanggan. Untuk layanan kereta cepat Whoosh yang dioperasikan oleh KCIC, tercatat 272.904 pelanggan selama periode Angkutan Lebaran.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, pada 6 April 2025, Whoosh mencatat jumlah pelanggan harian tertinggi dengan 23.462 pelanggan dalam satu hari.

"Hingga 7 April pagi, total tiket Whoosh yang terjual sejak 21 Maret hingga 11 April telah mencapai 291.488 tiket,” ujar Anne dalam keterangan tertulis, Senin (7/4).

Baca Juga: Bunga Deposito Bank Mandiri di Bulan April 2025

Selanjutnya, layanan LRT Jabodebek melayani pelanggan sebanyak 824.135 orang. Di sisi lain, layanan KA Perintis Makassar–Parepare melayani 12.870 pelanggan.

Adapun, dalam menunjang kebutuhan perjalanan selama periode lebaran, KAI Group menyediakan 59,1 juta tempat duduk yang tersebar pada berbagai jenis layanan. Sekitar 98% merupakan tempat duduk kelas ekonomi, termasuk untuk KA Jarak Jauh Ekonomi dan KA Lokal Ekonomi. Layanan ini mencakup kereta api jarak jauh, kereta lokal, Commuter Line, LRT Sumatera Selatan, KA Bandara, LRT Jabodebek, serta KA Perintis Makassar–Parepare.

Anne Purba mengatakan bahwa penyelenggaraan angkutan Lebaran 2025 berjalan dengan lancar, dan seluruh entitas dalam KAI Group menjalankan perannya masing-masing untuk memastikan pelanggan dapat bepergian dengan aman dan nyaman.

“Seluruh upaya ini ditujukan agar layanan kereta api semakin dapat diakses dan digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat, sekaligus mendukung integrasi antarmoda di berbagai wilayah,” ujar Anne.

Selanjutnya: Kecerdasan Emosional Anak Penting Diasah Sejak Dini, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News