Santai

Jelang Hari Disabilitas Internasional, Tonton 5 Film Bertema Disabilitas Ini

Jelang Hari Disabilitas Internasional, Tonton 5 Film Bertema Disabilitas Ini

MOMSMONEY.ID -Jelang Hari Disabilitas Internasional, coba tonton beberapa judul film yang bertema disabilitas ini, yuk.

Banyak ragam tema film yang menyajikan cerita penuh motivasi dan perjuangan hidup. Salah satunya adalah film yang bertema tentang disabilitas.

Film bertema disabilitas kerap memberikan banyak pelajaran kehidupan yang bisa dipelajari penontonnya. 

Nah agar makin termotivasi untuk selalu bersyukur, coba tonton film-film bertema disabilitas ini, yuk.

Baca Juga: 7 Tontonan Film dan Drama Korea Bertema Binatang, Pecinta Hewan Wajib Tonton

The Intouchables

Persahabatan yang tak biasa terjadi di antara Driss, seorang imigran jalanan. Ia dipekerjakan untuk mengurus Philippem seorang bangsawan berkebangsaan Perancis yang lumpuh dan hanya duduk di kursi roda saja.

Film yang merupakan film drama biografi ini dibintangi oleh Francoiz Cluzet, Omar Sy, dan Anne Le Ny.

The Upside

Phillip adalah seorang penderita lumpuh kaya yang membutuhkan pengasuh untuk membantunya menjalani rutinitas sehari-hari di New York.

Dia memutuskan untuk mempekerjakan Dell, seorang mantan napi yang sedang berjuang untuk berhubungan kembali dengan mantan dan putranya yang masih kecil.

Meski berasal dari dua dunia berbeda, persahabatan tak terduga mulai berkembang saat Dell dan Phillip menemukan kembali kegembiraan menjalani hidup sepenuhnya.

Baca Juga: Ceritanya Selalu Sad Ending, Ini Penjelasan Genre Film Angst

The Theory of Everything

Film ini merupakan salah satu film biopik terkenal yang mengangkat kisah ilmuwan jenius Stephen Hawking. Dalam film ini juga menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara Stephen dan istrinya Jane Wilde.

Stephen Hawking menderita disabilitas kelumpuhan saraf sehingga semua otot dalam tubuhnya tidak dapat befungsi dengan baik. Namun ia tetap menyelesaikan penelitiannya yang disebut dengan Theory of Everything.

Me Before You

Rekomendasi film bertema disabilitas selanjutnya adalah film dengan genre romantis. Film ini akan membuat penonton sedih dan patah hati saat menyaksikan ending yang menyakitkan.

Terutama, dalam hubungan Louisa dan Will yang dipertemukan karena Louisa harus bekerja merawat Will yang tak bisa jalan karena penyakit yang dideritanya.

Will sangat menentang keberadaan Louisa di hidupnya, hingga akhirnya ia mendapati bahwa ia membutuhkan Louisa dalam hidupnya. Film ini diadaptasi dari novel romantis karya penulis Jojo Moyes.

Wonder

Film yang diangkat dari karya R.J. Palacio ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama August yang terlahir dengan kelainan wajah. Hal tersebutlah yang membuatnya menghindar untuk pergi ke sekolah umum.

Namun suatu saat kedua orang tuanya mendaftarkan August di sebuah sekolah swasta untuk membuktikan bahwa ia juga bisa menjalani kehidupan seperti anak-anak lainnya.

Itulah rekomendasi film bertema tentang disabilitas yang pasti penuh motivasi dan perjuangan untuk selalu bersyukur. Jangan lupa ditonton jelang Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2023, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News