Santai

Jaring Generasi Muda agar Aktif di Industri Fesyen, Tiebymin Gelar Fashion Show

Jaring Generasi Muda agar Aktif di Industri Fesyen, Tiebymin Gelar Fashion Show

MOMSMONEY.ID - Industri fesyen di tanah air kian berkembang pesat. Tidak sekedar menghadirkan pengusaha fesyen baru, namun model baju yang dirancang juga kian beragam. Tak heran banyak generasi muda kian terpacu untuk terjun dalam industri fesyen. Salah satunya, Yasmin Salsabila Azizah, pemilik brand Tiebymin yang sukses berbisnis hijab anak sekolah.

Memperingati momen kemerdekaan Indonesia ke 80, Yasmin menggelar pagelaran fesyen, exhibiton sekaligus mini workshop bertema sustainable future yang digelar di Swasana Lippo Kuningan Grand Ballroom, Jakarta Selatan, Sabtu (16/8). Acara ini digelar dengan harapan memacu generasi muda untuk lebih aktif dalam menghasilkan karya kreatifnya. Lebih dari itu, kegiatan ini menjadi platform kolaborasi brand, komunitas, serta para talenta muda.

Yasmin Salsabila Azizah, menjelaskan latar belakang kegiatan bertajuk “Walk of Dreams” (WOD) ini merupakan salah satu media ekspresi diri yang kuat, termasuk bagi para pelajar dan mahasiswa muslimah yang berhijab.

Yasmin yang merupakan pemilik brand Tiebymin” mengatakan "Walk of Dreams" hadir sebagai wadah untuk menginspirasi generasi muda dalam mengekspresikan jati diri mereka dengan tetap menjaga nilai santun dan beradab.

“Melalui fashion show ini, para peserta diberi ruang untuk menunjukkan bahwa kreativitas, kepercayaan diri, dan gaya hidup islami dapat berjalan beriringan, menjadi bagian dari warna masa depan yang lebih beragam dan bermakna,” ujar Yasmin usai pagelaran Sustainable Future di Jakarta.

Baca Juga: Steven Wang, CEO 23 Tahun yang Ingin Ubah Cara Gen Z Berinvestasi

Acara ini, tutur dia, juga bertujuan menumbuhkan rasa bangga terhadap identitas diri, memperluas jaringan positif antar pelajar dan mahasiswa, serta merayakan keindahan dalam keberagaman ekspresi muslimah muda.

“Kami menggelar audisi catwalk, membangun komunitas, serta hiburan dan aktivitas bazar yang menarik seperti aktivitas analisis padu padan hijab disesuaikan dengan bentuk muka menggunakan kecerdasan buatan. Target audiens kami adalah Gen Z, fashion enthusiast, komunitas sekolah dan komunitas kampus,” kata Yasmin.

Adapun para juri audisi fashion show khusus untuk pelajar dan mahasiswi ini, yaitu penulis sekaligus pemain film Nadzira Shafa, Ochi Singayudha dan pengusaha fesyen Adwil Yusuf. Sebanyak 30 peserta berhasil diseleksi dari 500 lebih pendaftar dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: 10 Negara Terkaya di Asia yang Layak Dikunjungi, Indonesia Urutan ke Berapa?

Selanjutnya: Gubernur Virginia Barat Kerahkan Pasukan Garda Nasional ke Washington D.C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News