Santai

Jadwal Sholat Jakarta Hari Ini 13 Mei 2024 Cek di Sini Resmi Kemenag

Jadwal Sholat Jakarta Hari Ini 13 Mei 2024 Cek di Sini Resmi Kemenag

MOMSMONEY.ID - Ini jadwal sholat Jakarta hari ini 13 Mei 2024 dari Kemenag resmi. Umat Muslim di Jakarta, catat, ya!

Sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat Muslim menunaikan sholat. Sholat merupakan ibadah utama dalam Islam sekaligus tiang agama.

Menjaga ketepatan waktu sholat adalah hal penting lainnya yang harus dilakukan umat Muslim. Di berbagai daerah, jadwal sholat dapat berbeda-beda.

Di Indonesia sendiri, umat Muslim dimudahkan dengan dirilisnya jadwal sholat di berbagai daerah oleh Kemenag RI.

Melalui laman Bimas Islam, berikut ini adalah jadwal sholat Jakarta hari ini 13 Mei 2024 resmi Kemenag:

  • SUBUH 04:35
  • ZUHUR 11:53
  • ASAR 15:13
  • MAGRIB 17:47
  • ISYA' 18:59

Itulah informasi jadwal sholat Jakarta hari ini 13 Mei 2024 yang dapat Anda jadikan acuan. Selain menjaga ketepatan waktu sholat, menjaga kekhusuyukan sholat juga tak kalah pentingnya.

Lakukan tips berikut ini agar Anda bisa sholat dengan penuh khusyuk:

1. Bersuci dengan Baik

Bersuci secara menyeluruh sebelum sholat merupakan langkah penting untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dalam mencapai khusyuk. Pastikan untuk membersihkan diri dengan baik sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

2. Pilih Tempat yang Tenang

Pilihlah tempat sholat yang tenang dan terhindar dari gangguan. Hindari sholat di tempat-tempat yang berisik atau ramai, karena hal ini dapat mengganggu konsentrasi dan khusyuk Anda.

3. Pahami Makna dan Arti Sholat

Usahakan untuk memahami makna dan arti setiap gerakan dan bacaan dalam sholat. Memahami apa yang Anda ucapkan dan lakukan akan membantu meningkatkan khusyuk dan pemahaman Anda tentang ibadah yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga: Ibadah Ramadan Makin Khusyuk, Berikut 4 Tips Menata Mushola di Rumah

4. Perlahan-lahan dan Tadabbur dalam Bacaan

Bacalah ayat-ayat Al-Quran dengan perlahan dan penuh tadabbur. Jangan tergesa-gesa dalam membaca bacaan sholat, melainkan nikmati setiap kata dan renungkan maknanya.

5. Perbaiki Konsentrasi

Latih diri Anda untuk memperbaiki konsentrasi selama sholat. Hindari melayangkan pikiran ke hal-hal yang tidak berkaitan dengan ibadah dan fokuskan perhatian sepenuhnya pada hubungan Anda dengan Allah SWT.

6. Doa dan Tawakal

Sertakan doa-doa untuk meminta pertolongan dan kekhusyukan dalam sholat. Mintalah kepada Allah SWT agar diberikan khusyuk dan kekhusyukan dalam setiap ibadah yang Anda lakukan.

Semoga informasi jadwal sholat Jakarta hari ini 13 Mei 2024 bisa bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News