Dasbor baru ini ditujukan bagi siapa pun yang menggunakan Instagram secara profesional.
Menurut Karissa Bell, pengamat media sosial dari Endgadget.com, kreator bisa melihat pintasan untuk kemitraan konten bermerek dan fitur monetisasi lainnya.
“Pemilik usaha juga bisa melacak iklan mereka atau mengatur fitur belanja. Dasbor akan menampilkan analitik akun dan tautan ke tutorial serta artikel bermanfaat lainnya,” katanya.
Fitur-fitur ini sebenarnya bukan hal baru di aplikasi Instagram, tetapi ini adalah pertama kalinya perusahaan ini memusatkan semua perangkat bisnisnya di satu tempat. Pembaruan ini juga menyoroti pentingnya Instagram bagi bisnis dan influencer.
Simak panduan yang menjelaskan tentang cara menggunakan dasbor profesional instagram berikut ini:
Baca Juga: Cara Mengatasi Penipuan Online di Instagram, Jangan Sampai Jadi Korban
Cara menggunakan dasbor profesional Instagram
Dasbor Profesional mencakup beberapa bagian utama,yang masing-masing dapat Anda gunakan untuk meningkatkan performa konten. Untuk menemukan fitur baru ini, cukup buka profil Instagram dan klik opsi “kunjungi dasbor profesional” di bagian paling atas halaman.
Sekarang, mari kita uraikan kategori yang akan Anda temukan di dasbor tersebut:
1. Lacak performa
Fitur ini adalah bagian pertama yang akan Anda temukan di dasbor profesional. Bagian ini menyediakan beberapa analitik untuk akun Instagram.
Di area ini, Anda akan menemukan ikhtisar tren utama dan catatan data akun. Akan ada juga beberapa saran perbandingan berdasarkan statistik performa sebelumnya.
Jika Anda ingin meningkatkan konten, bagian ini adalah tempat yang tepat untuk memulai. Dengan memeriksa analitik dari 30 hari terakhir, Anda bisa melihat apakah strategi yang digunakan saat ini berhasil.
Saat memilih opsi “lihat semua wawasan”, Anda akan mendapati perincian analitik yang lebih detail, termasuk melihat konten terbaik. Langkah ini jadi cara yang bagus untuk melihat apa yang disukai audiens.
Sehinggam Anda dapat membuat lebih banyak konten dengan tema yang sama.
2. Kembangkan bisnis
Bagian selanjutnya yang ada di dasbor profesional adalah alat untuk mengembangkan bisnis seperti lencana, konten bermerek, dan promosi IGTV. Di area ini, Anda juga dapat memeriksa status atau kelayakan monetisasi.
Cara terbaik untuk memanfaatkan bagian ini untuk meningkatkan konten adalah dengan fitur belanja Instagram. Jika Anda menjual produk, membuka toko Instagram adalah cara yang bagus untuk membuat konten yang dapat dibeli.
Anda bisa memamerkan produk di etalase yang dapat disesuaikan dan menandainya di postingan atau cerita.
Baca Juga: Cara Mengatasi Penipuan Online di Instagram, Jangan Sampai Jadi Korban
3. Tetap terinformasi dengan dasbor profesional
Bagian terakhir di dasbor profesional adalah pusat edukasi media sosial. Anda akan menemukan kiat dan praktik terbaik pengelolaan media sosial dalam artikel yang dikurasi oleh Instagram.
Memanfaatkan informasi di area ini dapat membantu Anda meningkatkan skala akun Instagram dan meningkatkan konten secara signifikan. Di bagian ini, Anda dapat mengakses informasi berharga tentang perencanaan dan pembuatan konten media sosial atau memahami analitik Instagram.
Memeriksa bagian dasbor ini secara berkala,membaca berita serta tren terbaru adalah cara mudah untuk terus mengikuti perkembangan Instagram. Itu dia informasi singkat yang memuat tentang Instagram yang menambahkan fitur dasbor profesional untuk konten kreator.
Selanjutnya: Ditinggal Asing, Harga Saham Blue Chip Bank Turun, Cek yang Layak Beli Hari Ini 27/11
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News