HOME, Keluarga

Inspirasi Ruang Tamu Minimalis, Tamu Jadi Betah Main ke Rumah!

Inspirasi Ruang Tamu Minimalis, Tamu Jadi Betah Main ke Rumah!

MOMSMONEY.ID - Ruang tamu adalah ruangan yang pertama kali dilihat oleh seseorang ketika masuk ke suatu rumah, khususnya tamu yang sedang berkunjung.

Jadi, mendesain dan menata ruang tamu supaya tampak cantik hukumnya wajib. Tidak hanya untuk membuat tamu terkesan, tapi juga untuk memastikan mereka nyaman dan betah saat bertamu ke rumah kita.

Nah, berikut ini ada beberapa tatanan ruang tamu minimalis yang cantik dan nyaman dipandang. Yuk, tengok inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat Dinding yang Ampuh Bikin Ruang Tamu Terasa Sejuk

Hangat dan elegan

Untuk menghadirkan kesan hangat dan inviting, Anda dapat menggunakan warna-warna hangat dan cerah yang dipadukan dengan furnitur empuk di ruang tamu.

Contohnya seperti ruang tamu pada gambar di atas. Sekali lihat, Anda akan langsung merasakan kehangatan yang elegan berkat penggunaan warna-warna hangat seperti coklat, krem, dan warm white. Kesan nyaman pada ruang tamu minimalis tersebut juga hadir dari penggunaan sofa empuk, bantal sofa, serta karpet yang lembut.

Manis dan sederhana

Ruang tamu yang ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana modern dan minimalis, tapi masih ingin menonjolkan kesan manis yang tidak berlebihan.

Menggunakan furnitur dan dekorasi yang simpel, ruang tamu berikut tampak cantik berkat keberadaan sofa letter L berwarna ungu lilac yang manis. Ruang tamu tersebut juga tampak stylish dengan karpet bercorak geometris, tanaman hias yang segar, serta pencahayaan alami yang optimal.

Baca Juga: Ini Tips Mudah Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis Supaya Lapang dan Nyaman

Warna monokrom yang tegas

Jika Anda ingin memaksimalkan kesan minimalis pada ruang tamu, coba gunakan warna-warna monokrom yang terlihat netral dan tegas.

Contohnya seperti ruang tamu di atas, yang menggunakan warna putih sebagai dasarnya dan sofa abu-abu yang simpel. Namun, daya tarik pada ruang tamu ini hadir lewat meja, pot, dan kursi yang berwarna hitam pekat dengan desain sleek. Kombinasi warna monokrom dan furnitur sederhana ini pun menghasilkan tampilan ruang tamu yang minimalis.

Sejuk dan segar

Ruang tamu yang terkesan sejuk akan memberikan rasa nyaman bagi siapa saja yang menempati ruangan tersebut. Nah, untuk menghadirkan kesan tersebut, Anda bisa menggunakan palet warna dingin dan sejuk yang digabungkan dengan tanaman hias sebagai dekorasi.

Contohnya seperti ruang tamu minimalis di atas. Kesan sejuk hadir dari warna-warna gelap yang hadir pada sofa, bantal, dan hiasan dinding. Sementara itu, tanaman hias berupa monstera diletakkan pada sudut ruangan untuk memberi kesan segar yang nyaman. Supaya penggunaan warna gelap tidak membuat ruang tamu terasa suram, pemilik rumah pun memilih untuk menggunakan warna putih yang netral sebagai warna utama di ruangan tersebut.

Itulah beberapa contoh interior ruang tamu minimalis yang bisa Anda tiru di rumah. Bagaimana, adakah tatanan ruang tamu yang menarik perhatian Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News