Bugar

Inilah 6 Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah yang Menarik Dicoba!

Inilah 6 Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah yang Menarik Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya enak dikonsumsi, ada beberapa manfaat masker alpukat untuk kulit wajah. Alpukat mengandung asam lemak esensial dan vitamin yang berguna untuk tubuh. Kandungan vitamin A dalam buah ini mampu membersihkan wajah dengan mengangkat sel kulit mati. 

Jika Anda tertarik dengan masker alpukat, simak penjelasannya di bawah ini dikutip dari blog.avoskinbeauty.com :

Baca Juga: 5 Penyebab Pakaian Bau Apek Setelah Dicuci, Hindari Merendam Terlalu Lama

1. Menjaga Kekenyalan Kulit

Manfaat pertama masker alpukat adalah mengikat kelembapan pada kulit wajah membuat wajah menjadi kenyal dan sehat. Anda bisa mencampurkan masker alpukat dengan madu untuk mendapatkan manfaat masker alpukat dengan lebih maksimal.

2. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat selanjutnya adalah melembapkan kulit wajah. Masker alpukat memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi jadi tidak heran buah ini mampu menjaga kulit wajah tetap lembap.

Anda bisa menggunakan masker wajah ini secara rutin saat kulit wajah sedang dehidrasi untuk mendapatkan manfaat masker alpukat.

Baca Juga: 4 Metode Belajar Efektif untuk Anak di Rumah, Coba yuk Moms

3. Menghaluskan Tekstur Kulit Wajah

Masker alpukat ampuh menghaluskan tekstur kulit wajah. Semakin tinggi tingkat kelembapan kulit, semakin halus dan lembut juga tekstur kulit

4. Mengatasi Penuaan Dini

Kemudian, masker alpukat juga bisa mengatasi penuaan dini. Kandungan sterolins pada alpukat dapat bekerja untuk mengatasi dan mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah sehingga kulit tampak awet muda di tengah bertambahnya usia.

Manfaat masker alpukat ini sangat dibutuhkan oleh semua orang tidak terbatas oleh umur.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu, Ini 4 Gejala dan Fakta Tentang Menopause

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat berikutnya adalah mencerahkan kulit wajah. Masker alpukat  meningkatkan warna kulit wajah hingga tampak lebih cerah dan bercahaya. Buah alpukat memiliki kandungan yang dapat mencerahkan wajah dan membuat Anda tampak cantik natural.  

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat masker alpukat lainnya adalah menjaga kesehatan kulit. Dengan menjaga kulit agar tetap sehat, maka kulit terbebas dari komedo, jerawat, dan masalah kulit kusam.

Jadi, itulah beberapa manfaat masker alpukat untuk kulit wajah. Anda bisa membuat masker alpukat sendiri di rumah. 

Selanjutnya: Shrimp vs Prawn, 7 Perbedaan Jenis Udang dari Bentuk hingga Habitatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News