Bugar

Inilah 4 Manfaat Witch Hazel untuk Wajah Pada Produk Skincare

Inilah 4 Manfaat Witch Hazel untuk Wajah Pada Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Kerap dijadikan kandungan skincare, kenali beberapa manfaat witch hazel untuk wajah. 

Witch hazel adalah ekstrak tanaman yang dimanfaatkan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Kandungan witch hazel cukup sering digunakan pada produk pembersih wajah dan toner.

Jika tertarik mengenal kandungan ini lebih jauh, berikut empat manfaat witch hazel untuk wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Mengatasi masalah kulit berjerawat

Manfaat witch hazel untuk wajah adalah mengatasi masalah kulit berjerawat.

Witch hazel mampu mengurangi peradangan pada kulit serta mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat. Witch hazel juga mampu mengurangi jumlah kontaminan yang masuk ke pori-pori.

Kandungan witch hazel juga memiliki sifat yang menguntungkan untuk kulit berjerawat seperti mengurangi produksi minyak, meredakan kemerahan pada kulit, dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Ketiga hal ini dihasilkan dari kandungan tanin dalam witch hazel yang menjadikannya astrigent yang kuat. Hasilnya, kulit yang mudah berjerawat akan terasa lebih kencang dan keseimbangan pH kulit terjaga.

Baca Juga: Promo Alfamart Terbaru sampai 31 Mei 2023, Harga Spesial Beragam Produk Kesehatan

2. Memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari

Manfaat witch hazel untuk wajah selanjutnya adalah bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV. Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan, skincare dengan kandungan witch hazel dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kandungan witch hazel mampu untuk mengobati kulit terbakar akibat paparan sinar matahari dan mempercepat kesembuhan kulit terbakar dalam beberapa hari.

Baca Juga: Resep Pisang Goreng Wijen Thailand, Camilan Manis dan Renyah Cocok Jadi Ide Jualan

3. Mengatasi iritasi dan menyamarkan bekas luka

Berikutnya, witch hazel mampu mengatasi iritasi dan menyamarkan bekas luka. Witch hazel mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk mengatasi peradangan kulit dan kemerahan dari iritasi.

Witch hazel juga bisa mempercepat regenerasi kulit sehingga bekas luka tersamarkan. Hal ini dikarenakan witch hazel bersifat astringen yang membantu membersihkan kulit dan memberi efek menenangkan untuk kulit.

4. Mengangkat minyak pada kulit

Manfaat witch hazel untuk wajah lainnya adalah bisa mengangkat minyak pada kulit. Tidak heran jika witch hazel sering dimanfaatkan untuk produk pembersih dan toner.

Witch hazel kaya akan antioksidan dengan tanin yang berfungsi sebagai zat alami pada kulit yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak.

Mengaplikasikan toner dari witch hazel cukup dengan menuangkan ke kapas dan bersihkan kulit sekali atau dua kali sehari. 

Jadi, itulah beberapa manfaat witch hazel untuk kulit yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News