Bugar

Inilah 4 Cara Menghidrasi Tubuh Selain Minum Air Putih, Gimana?

Inilah 4 Cara Menghidrasi Tubuh Selain Minum Air Putih, Gimana?

MOMSMONEY.ID - Pentingnya selalu menjaga tubuh tetap hidrasi, Anda bisa coba cara menghidrasi tubuh selain minum air putih.

Meskipun jumlah cairan yang dibutuhkan tubuh harus disesuaikan dengan berat badan, suhu di luar dan aktivitas yang dilakukan, Anda tetap harus mengonsumsi air putih 8-10 gelas perhari. 

Selain minum air putih, berikut empat cara meghidrasi tubuh dengan benar dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

1. Rutin Konsumsi Buah 

Cara pertama menghidrasi tubuh adalah rutin mengonsumsi buah-buahan. Cobalah konsumsi 1 gelas stroberi, 1/2 gelas anggur dengan sedikit kacang-kacangan jika Anda merasa lapar. Lebih baik konsumsi secara bersamaan agar tubuh terhidrasi dengan sempurna. 

Kemudian, pilihlah buah-buaha yang mengandung banyak air seperti semangka, melon, jeruk dan lain-lain sebagai cemilan sehari-hari. 

2. Makan Sayuran Mentah

Cara menghidrasi tubuh selanjutnya adalah makan sayuran mentah. Sayuran mentah adalah sumber hidrasi terbaik untuk tubuh karena mengandung air yang cukup tinggi.

Jenis sayuran yang memiliki kandungan air tinggi diantaranya paprika, seledri, bayam dan tomat. Anda juga bisa menambahkan beberapa jenis sayuran tersebut ke dalam menu makan siang atau makan malam.

Baca Juga: Manfaat Buah Pepaya, Bisa Mencegah Kanker dan Menjaga Kesehatan Jantung,

3. Minum Teh Tanpa Gula

Jika Anda bosan minum air putih, Anda bisa sesekali minum teh sambil bersantai di sore hari. Teh ini dapat membantu menghidrasi tubuh, teh tawar ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Anda juga bisa mencoba jenis teh herbal, teh hitam, atau matcha.

4. Makan Sup Gazpacho

Makanan satu ini memang jarang dikenal oleh orang Indonesia. Sup gazpacho berasal dari Spanyol terbuat dari sayuran mentah yang diblender. Kandungan air dalam sup ini bisa menghidrasi tubuh pada cuaca dingin.

Menarik sekali, kan? Itulah beberapa cara menghidrasi tubuh dengan benar selain rutin minum air putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News