Bugar

Inilah 4 Cara Menggunakan Sunblock yang Tepat, Gimana?

Inilah 4 Cara Menggunakan Sunblock yang Tepat, Gimana?

MOMSMONEY.ID - Simak cara menggunakan sunblock yang tepat di sini. Sunblock adalah produk perawatan kulit yang menjaga kulit dari paparan sinar matahari. 

Sunblock bekerja dengan cara memblokir atau menghalangi paparan sinar UVA dan UVB sehingga tidak bisa menembus lapisan kulit, membuatnya bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal

Agar sunblock bisa bekerja maksimal, berikut cara menggunakan sunblock dikutip dari herworld.co.id, yaitu: 

Baca Juga: Pahami 6 Ciri-Ciri Kulit Tidak Cocok Menggunakan Produk Serum

1. Gunakan dengan Jumlah yang Cukup

Cara pertama menggunakan sunblock yang tepat adalah gunakan dengan jumlah yang cukup. Aplikasikan sunblock dalam jumlah yang cukup untuk seluruh tubuh.

Banyak orang yang sering kali menggunakan sunblock dalam jumlah yang terlalu sedikit, yang dapat mengurangi efektivitas perlindungannya.

Sebagai panduan, Anda disarankan menggunakan sekitar satu ons (sekitar satu sendok makan) sunblock untuk menutupi seluruh tubuh.

2. Gunakan Secara Merata

Cara menggunakan sunblock berikutnya adalag gunakan secara merata. Aplikasikan sunblok untuk badan secara merata, agar bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara efektif. Oleskan sunblock sekitar 15-30 menit sebelum Anda beraktivitas atau berjemur di bawah sinar matahari.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Sunblock Badan yang Benar, Perhatikan Kandungannya!

3. Gunakan pada Bagian Tubuh yang Tertutup

Kemudian, gunakan sunblock pada bagia tubuh yang tertutup. Selain mengaplikasikan sunblock pada bagian tubuh yang terbuka, aplikasikan juga sunblock pada bagian tubuh yang tertutup oleh pakaian.

Faktanya, sinar matahari masih bisa menembus lapisan kain sehingga penting untuk tidak melewatkan pengaplikasikan sunblock pada bagian-bagian tubuh yang tertutup tersebut.

4. Aplikasikan Kembali Sunblock Setiap Beberapa Jam

Terakhir, pakai kembali sunblock setiap beberapa jam. Sama seperti sunscreen, sunblock juga perlu diaplikasikan ulang setiap dua atau tiga jam, atau bahkan lebih sering yakni setelah berenang, berkeringat, dan melakukan aktivitas lainnya yang memungkinkan sunblock luntur dan mengurangi efektivitas perlindungannya. 

Sekarang Anda sudah tahu cara menggunakan sublock yang tepat. Sebelum memulai aktivitas di luar ruangan, pastikan Anda sudah mengoleskan sunblock di tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News