Bugar

Ini Sederet Manfaat Kacang Pistachio untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Kolesterol

Ini Sederet Manfaat Kacang Pistachio untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Kolesterol

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa manfaat kacang pistachio untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, salah satunya bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Manfaat kacang kacang pistachio untuk kesehatan sangat beragam dan tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja, menurunkan kolesterol. 

Kacang kacang pistachio memiliki banyak manfaat berkat kandungan antioksidan, serat, dan sumber protein. C 

Mengonsumsi kacang pistachio secara rutin dan dalam jumlah cukup terbukti mencegah berbagai penyakit seperti jantung dan pencernaan.  

Bersumber dari Medical News Today, ada beragam manfaat kacang kacang pistachio untuk kesehatan yang bisa Anda peroleh, antara lain:  

Baca Juga: Bisa Dicoba! Ini 5 Makanan yang Bisa Membantu Mengobati Sakit Kepala

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Manfaat kacang kacang pistachio untuk kesehatan yang pertama sangat baik untuk sistem pencernaan dan menghindari konstipasi. 

Salah satu serat yang terkandung adalah probiotik yang berperan sebagai bakteri baik. Bakteri baik dapat berperan untuk pencernaan serta menjaga kesehatan usus. 

2. Menjaga kesehatan pembuluh darah

Manfaat kacang kacang pistachio untuk kesehatan yang kedua adalah menjaga kesehatan pembuluh darah.  

Kandungan asam amino L-arginin yang tinggi  bisa diubah menjadi nitrogen oksida, yakni dapat merilekskan dan melebarkan pembuluh darah. 

Dengan begitu, darah bisa mengalir dengan lancar dan organ-organ di seluruh tubuh pun terjaga fungsinya. 

Baca Juga: Konsumsi Rutin! Ini 5 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Kolesterol

3. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan antioksidan dalam kacang ini mampu membantu untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol yang merupakan faktor utama penyakit jantung. 

Mengonsumsi kacang secara rutin pada umumnya juga dapat menurunkan tekanan darah pada orang yang tidak memiliki diabetes. 

4. Menjaga kesehatan mata

Kacang kacang pistachio juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan lutein dan zeaxanthinnya sangat penting bagi kesehatan mata. 

Lutein dan zeaxanthin mampu melindungi mata dari kerusakan sel, menjaga penglihatan tetap tajam, dan menurunkan risiko dari berbagai penyakit mata.

Baca Juga: Waspada! Ini Sederet Gejala Kolesterol Tinggi yang Wajib Anda Ketahui

5. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Manfaat kacang kacang pistachio untuk kesehatan yang terakhir bisa menurunkan kadar kolesterol jahat karena memiliki kadar lemak yang paling rendah.  

Kandungan lemak tak jenuh yang tinggi mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Hal ini juga akan bermanfaat banyak dalam menjaga kesehatan jantung. 

Itulah beberapa manfaat kacang pistachio untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui yang tidak diragukan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News