Keluarga

Ini Lo 5 Tempat di Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan

Ini Lo 5 Tempat di Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan

MOMSMONEY.ID - Beberapa area yang paling banyak bakteri dan paling kotor dapat ditemukan di dapur, namun beberapa tempat ini seringkali dilupakan. 

Area di dapur yang paling sering lupa dibersihkan ini biasanya tidak terlihat banyak menyimpan kotoran. Namun terkadang para pemilik rumah sengaja tak membersihkannya karena merasa tidak memiliki kontak langsung dengan bahan makanan. 

Baca Juga: Resep Praktis Ayam Bakar Black Pepper, Harumnya Bikin Bersin-Bersin

Demi dapur yang lebih bersih dan sajian yang lebih higenis, yuk simak 5 tempat di dapur yang sering lupa dibersihkan. Setelah itu, jangan lupa untuk segera membersihkannya ya!

Penghisap asap dan filternya
Penghisap asap di atas kompor Anda bisa mengakumulasi minyak, debu dan makan yang menjijikan dan berpotensi menyeabkan kebakaran. Bersihkan permukaan luar dan dalam kap, bersihkan filternya dan ganti jika diperlukan. 

Celah kompor
Pernahkah Anda melihat di semua sudut dan celah kecil di sekitar kompor? Area ini adalah area yang sering lupa dibersihkan lo!

Padahal celah ini tidak boleh diabaikan. Jadi saat Anda menyeka kompor dan meja setelah memasak, jangan lupa bersihkan bagian celah ini. 

Microwave
Meskipun microwave sering digunakan, namun alat yang satu ini juga sering lupa untuk dibersihkan. Padahal Anda tetap perlu secara rutin membersihkan bagian luar dan dalam untuk menjaganya tetap bersih dan higenis. 

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Iritasi Kulit Akibat Produk Skincare Tidak Cocok, Gimana?

Talenan
Talenan kayu dan plastik bisa menampung bakteri dan bau jika tidak dibersihkan dengan benar dan teratur. Cuci talenan dengan air panas dan sabun cuci piring setiap selesai digunakan. 

Saluran wastafel
Saluran wastafel yang sulit terjangkau ini merupakan area yang sangat kotor. Angkat bagian penyaringnya, kemudian cuci. Setelah itu bersihkan bagian selang saluran dengan menggunakan baking soda. Setelah itu bilas dan lapisi dengan tisu yang sudah diberi cuka. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan sabun. 

Demikian 5 tempat di dapur yang paling sering lupa untuk dibersihkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News