Keluarga

Ini Kunci Anak Tumbuh Bahagia, Peran Keluarga Sangat Penting

Ini Kunci Anak Tumbuh Bahagia, Peran Keluarga Sangat Penting

MOMSMONEY.ID - Berikut ini kunci anak tumbuh bahagia, butuh peran keluarga.

Moms, menjadi anak yang tumbuh bahagia dan berkembang secara optimal banyak hal yang bisa dilakukan orangtua.

Dalam prosesnya, terdapat peran sentral yang dimainkan oleh orang tua dalam memberikan kebutuhan yang memadai. Baik itu kasih sayang, lingkungan yang sehat, pendidikan, asupan nutrisi, mainan dan pakaian, hingga kebutuhan lainnya demi mendukung tumbuh kembang.

Menariknya, di balik kebutuhan anak yang bervariatif ini diiringi oleh pertumbuhan brand lokal yang kian inovatif dalam menghadirkan koleksi berkualitas, sehingga mendorong kreativitas para orang tua dalam memilih produk yang sesuai preferensi.

Memperingati perayaan Hari Anak Nasional, pada acara Webinar Shopee: Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Bahagia, kehadiran Anissa Aziza, mom influencer, telah memberikan perspektif baru tentang bagaimana peran penting orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak di era digital.

Membangun kepribadian anak yang positif dan bahagia dimulai dari menciptakan hubungan yang erat serta penuh kasih sayang antara orang tua dan anak.

Baca Juga: Ini lo Ide Jualan di Rumah, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Proses ini akan menjadi kunci utama pembentukan karakter mereka dan menjadi fondasi yang membangun kepercayaan diri, empati, dan kemampuan mereka dalam mengatasi tantangan hidup.

Di tengah padatnya aktivitas dan tantangan zaman yang serba digital, peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak menjadi semakin penting. Hal ini turut dirasakan Anissa Aziza sebagai ibu dari dua orang anak yang juga aktif bekerja sebagai influencer.

Bagi Anissa, menyeimbangkan waktu antara keluarga dan pekerjaan memang tidak mudah, tetapi perkembangan teknologi memainkan peran penting dalam membantunya menjalani tantangan tersebut.

Selain menjadi wadah yang membantu brand lokal memaksimalkan potensi, kehadiran platform belanja online seperti Shopee telah membantu para orang tua modern dalam memenuhi kebutuhan buah hati

"Tentunya, aku sangat mengapresiasi bagaimana Shopee telah sangat membantu kami sekeluarga dalam memilih dan mendapatkan produk terbaik dari berbagai kategori, sehingga belanja menjadi semakin nyaman dan efektif," ujar Anissa Aziza.

"Bagi aku, Shopee sekarang sudah lebih dari sekadar platform belanja online, tetapi juga menjadi tempat untuk berinteraksi dan memperluas pengetahuan aku sebagai konsumen dan orang tua," katanya.

Baca Juga: Moms, Tiru 6 Tips Mengembangkan Daya Kreativitas Anak Supaya Tumbuh Cerdas

Jumaliu, Owner Kazel, brand fashion anak, menekankan, inovasi dan kreativitas dalam dunia digital dapat membantu brand lokal semakin dekat dengan konsumen, memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan kebutuhan anak dan preferensi para orang tua yang terus berkembang.

Di balik kebutuhan anak yang bervariasi ditambah aktivitas mereka yang dinamis dan penuh gerak, memilih kebutuhan lewat produk berkualitas dari brand terpercaya juga menjadi langkah penting yang harus diperhatikan.

Sebagai platform e-commerce, Shopee berfungsi sebagai jembatan antara orang tua dengan brand lokal dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Melalui Shopee, dapat dengan mudah menemukan produk-produk yang mendukung perkembangan anak, sekaligus memberikan dukungan langsung pada ekonomi kreatif di Indonesia.

Selain orang tua, fitur Shopee yang saling terintegrasi juga berkontribusi membawa dampak positif terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News