AturUang

Ini Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA selama Libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek

Ini Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA selama Libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek

MOMSMONEY.ID - Bank Central Asia atau BCA menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang selama libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek. 

Penyesuaian jadwal operasional ini mengikuti libur dan cuti bersama yang pemerintah tetapkan, mulai Kamis, 8 Februari 2024 hingga Sabtu, 10 Februari 2024.

Berikut detail penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama libur dan cuti bersama Isra Miraj serta Tahun Baru Imlek: 

  • 8 Februari: LIBUR cabang tidak beroperasi
  • 9 Februari: LIBUR cabang tidak beroperasi
  • 10 Februari: LIBUR weekend banking tidak beroperasi
  • 11 Februari: Weekend banking beroperasi di cabang tertentu
  • 12 Februari: Cabang beroperasi normal

Baca Juga: Long Weekend, Simak Prakiraan Cuaca Hujan di Jakarta dan Sekitarnya

Selama periode tersebut, nasabah bisa mengakses layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA di berbagai daerah. 

Nasabah bisa kembali menikmati layanan BCA melalui kantor cabang tertentu yang melayani weekend banking pada Minggu, 11 Februari 2024. 

Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Senin, 12 Februari 2024. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan, banking from anywhere sudah menjadi kebutuhan nasabah agar dapat bertransaksi tanpa terkendala jarak dan waktu. 

Karena itu, BCA senantiasa berkomitmen memberikan layanan perbankan terpadu selama 24 jam, termasuk saat periode libur dan cuti bersama Isra Miraj serta Tahun Baru Imlek, melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, KlikBCA, hingga 19.000 lebih jaringan ATM BCA. 

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Korea Singkat Ini Bisa Ditonton Sepanjang Long Weekend

"Nasabah juga dapat memanfaatkan fitur cardless di BCA mobile dan myBCA untuk setor dan tarik tunai di ATM tanpa kartu," katanya dalam siaran pers, Rabu (7/2).

Nasabah bisa tetap memanfaatkan myBCA untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembayaran pakai QRIS, top up Flazz untuk kebutuhan perjalanan, hingga membayar dan isi ulang kebutuhan paket data serta lainnya.

Selain itu, myBCA kini dilengkapi fitur Paylater yang bisa digunakan nasabah untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Untuk menggunakan layanan Paylater BCA, nasabah perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

BCA juga menyesuaikan operasional untuk transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline). 

Layanan luring B2B Pertamina bisa tetap dinikmati nasabah pada Jumat 9 Februari 2024 di KCU Matraman, KCU Madiun dan KCU Solo Slamet Riyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News