Keluarga

Ini Hal-hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Kamar Hotel

Ini Hal-hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Kamar Hotel

MOMSMONEY.ID - Apa saja perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan di kamar hotel? 

Melansir Reader’s  Digest, beberapa hal atau perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan di hotel ini perlu  menjadi perhatian demi kenyamanan bersama. Kenyamanan untuk Anda, petugas dan manajemen hotel serta tamu lainnya. 

Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di kamar hotel ini sebaiknya Anda ikuti supaya tidak ada denda yang harus dibayarkan. Apa saja. itu?

Baca Juga: Inilah 4 Faktor Risiko Pemicu Bibir Sumbing pada Anak, Moms Wajib Tahu

Ini hal-hal yang tidak boleh dilakukan di kamar hotel

Lupa memeriksa kasur hotel

Hal yang tidak boleh Anda lakukan pertama kali masuk ke kamar hotel adalah lupa memeriksa kasur yang akan Anda tiduri. Bahkan hotel termahal pun tidak bisa menghindari adanya serangga masuk ke kamar tidur. 

Periksa kembali sudut-sudut tempat tidur dan tepi kasur. Jika Anda menemukan hewan merayap atay kutu, ambil beberapa foto dan segera lapor ke pihak hotel supaya Anda bisa dipindahkan kek kamar lain yang lebih bersih. 

Menggunakan bantal kecil

Bantal kecil di kasur memang terlihat nyaman. Namun sebaiknya jangan gunakan bantal kecil untuk meletakan kepala Anda atau bagian tubuh lainnya. 

Bantal kecil di kasur atau di sofa biasanya tidak memiliki sarung yang bisa di lepas. Sehingga dapat dipastikan bantal kecil ini tidak benar-benar bersih. Pihak hotel biasanya akan mengganti saat bantal suddah bau dan terlihat kumuh.

Mewarnai rambut Anda

Seberapa penting pun warna rambut Anda untuk suatu acara, mewarnai rambut di kamar hotel adalah perilaku yang sebaiknya tidak di lakukan di kamar hotel. Sebab mewarnai rambut sangat rentan membuat peralatan hotel jadi terkena nodanya. 

Saat Anda selesai mewarnai rambut dan keramas, warna rambut tetap akan menempel pada handuk hotel. Ini akan membuat Anda harus membayar denda lo!

Membiarkan pintu terbuka saat mandi

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan membuka pintu kamar mandi saat Anda sedang mandi di kamar hotel. Namun saat Anda mandi air hangat, uap akan keluar dari kamar mandi dan membuat pendeteksi kebakaran berbunyi. 

Mengirim informasi sensitif menggunakan wi-fi hotel

Hal lain yang tidak boleh Anda lakukan di kamar hotel adalah mengirim informasi yang bersifat rahasia dan sensitif menggunakan wi-fi hotel. Sebab wi-fi di tempat publik sangat mudah diretas. Sehingga ada risiko data pribadi rekening bank Anda pun bisa diretas. 

Jika Anda harus mengirim informasi sensitif dan rahasia, gunakan enkripsi. Ini akan menjaga keamanan data Anda. 

Menggunakan pendeteksi asap dan api sebagai gantungan

Hal yang sebaiknya tidak dilakukan di dalam kamar hotel adalah menggunakan pendeteksi asap dan api sebagai gantungan. Ini akan membuat alarm kebakaran menyala dan meledakan pipa air yang menyebabkan air menggenangi ruangan. Selain itu Anda akan dikenakan biaya kerusakan yang cukup mahal. 

Baca Juga: Ini Lo Alasan Kenapa Makan dengan Siku Di Meja Dianggap Tidak Sopan

Meninggalkan kamar hotel dalam keadaan berantakan

Meski Anda membayar untuk jasa pihak hotel selama bermalam, sebaiknya jangan meninggalkan kamar hotel dalam keadaan berantakan. Pikirkan bagaimana staf bagian pembersih kamar hotel.

Mereka adalah karyawan yang tidak terlihat dan memiliki gaji yang paling kecil. Selain itu mereka juga hanya memiliki waktu yang terbatas untuk membersihkan kamar hotel. 

Tidak meninggalkan bonus atau tip untuk staf pembersih kamar

Sebaiknya Anda meninggalkan tip atau bonus untuk para staf pembersih kamar. Anda bisa meninggalkan tip saat akan meninggalkan hotel. Ini akan membuat staf bagian kebersihan kamar dengan senang hati membuat kamar Anda benar-benar bersih dan nyaman digunakan. 

Demikian beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan di kamar hotel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News