MOMSMONEY.ID – Ada layanan terbaru untuk nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kali ini, aplikasi mobile banking Muamalat DIN telah menambahkan fitur baru yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan spiritual nasabah.
Head of Digital Banking & Marketing Communication, Bank Muamalat Dadang Rohandi mengatakan, hingga Mei 2025, fitur zakat fitrah, pembayaran fidiah, bingkisan lebaran, dan pengaktifan menu kurban ditambahkan ke Muamalat DIN. Sejak diluncurkan pada November 2019, sudah lebih dari 200 fitur tersedia di Muamalat DIN.
"Penambahan sejumlah fitur di Bank Muamalat untuk memberikan pelayanan melalui kanal digital kepada seluruh nasabah," kata Dadang, dalam siaran pers, Kamis (17/7). Sejak awal tahun ini hingga Mei 2025, pionir bank syariah di Indonesia ini mencatat sekitar 1,1 juta transaksi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di Muamalat DIN. Jumlah tersebut tumbuh sekitar 11,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Baca Juga: Bentuk Ekosistem Perbankan, Bank Muamalat Gandeng Jaringan Sekolah Islam Terpadu
Dalam lembaga pengelola ZIS yang bermitra merupakan institusi yang Amanah. Terdapat 12 lembaga kemanusiaan yang bermitra dengan Bank Muamalat untuk memfasilitasi penyaluran dana sosial keislaman. Mereka tidak hanya menyalurkan ZIS dan donasi di pelosok negeri, tetapi juga ke berbagai negara.
Dadang menambahkan, peningkatan layanan fitur di Muamalat DIN agar tetap relevan dengan kebutuhan nasabah. Apalagi, lebih dari 90% transaksi nasabah kini telah dilakukan melalui kanal-kanal digital. Bank Muamalat ingin Muamalat DIN menjadi solusi untuk seluruh nasabah, baik untuk memfasilitasi transaksi keuangan maupun nonkeuangan.
Baca Juga: Bank Muamalat Tawarkan Bebas Biaya Transfer BI-Fast untuk Tabungan Wadiah
Selanjutnya: Negara bakal Ambil Alih Tanah Nganggur Selama 2 Tahun, Istana: Cegah Konflik Agraria
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News