Santai

Ini Drakor dan Film Korea Terbaru yang Bakal Hadir di Viu Sepanjang Juni 2023

Ini Drakor dan Film Korea Terbaru yang Bakal Hadir di Viu Sepanjang Juni 2023

MOMSMONEY.ID Juni tiba! Berikut ini drakor dan film Korea Selatan yang hadir di Viu pada Juni 2023.

Hingga pertengahan tahun ini, sudah banyak tontonan asal Korea Selatan yang telah menemani kita. Tak sedikit pula serial yang sudah berakhir.

Namun, jangan khawatir. Pasalnya, banyak tayangan Korea lain yang akan tayang di Viu sepanjang Juni 2023

Tayangan ini hadir dalam berbagai format, baik drama Korea yang bergenre sci-fi, action, hingga variety show bertabur bintang, juga film. Berikut tayangan Korea yang akan ada di Viu pada Juni:

Baca Juga: Tak Hanya Bintangi Agency, 5 Drakor Ini Juga Dibintangi Son Na Eun

1. Durian’s Affair

Durian's Affair adalah drama korea yang bercerita tentang perjalanan cinta lintas waktu.

Drama yang akan tayang pada 24 Juni ini akan dimulai dengan masa Dinasti Joseon, di mana ada dua wanita yang punya hubungan mertua dan menantu. Yaitu, Durian (Park Joo Mi) dan dan Kim So Jo (Da Yeon) yang sama-sama berasal dari keluarga bangsawan.

Sang Mertua, Durian punya kisah cinta terlarang dengan mantan pelayannya. Sayangnya, kekasihnya itu meninggal dunia karena menyelamatkan hidupnya. Putranya pun ikut meninggal dunia tak lama setelah dia menikah.

Dilanda kesedihan mendalam, Durian dan menantunya Kim So Jo menjelelajah waktu untuk menemukan reinkarnasi dari kekasih mereka.

Rupanya, kekasih mereka telah bereinkarnasi jadi keturunan keluarga bangsawan dan yang hidup di masa depan. Kelanjutannya bisa disaksikan mulai 24 Juni mendatang.

Baca Juga: Fans Lee Bo Young? Jangan Lupa Tonton 5 Drakor Terbaiknya Ini

2. Numbers

Numbers merupakan saalah satu drama Korea yang bercerita tentang Jang Ho Woo (Kim Myung Soo) yang bekerja sebagai akuntan di Taeil Accounting Firm. Perusahaan ini adalah salah satu dari 4 firma akunting terbesar di Korea Selatan.

Uniknya, Jang Ho Woo adalah satu-satunya akuntan Taeil Accounting Firm yang hanya lulusan SMA. Tapi, dia sangat cerdas dan mampu menangani semua pekerjaan yang sulit.

Di sisi lain, ada rekan sekantor Jang Ho Woo, Han Seung Jo (Choi Jin Hyuk) yang punya latar belakang pendidikan dan keluarga yang sempurna. Hebatnya lagi, Ayah Han Seung Jo adalah salah satu bos besar di Taeil Accounting Firm.

Sayangnya Jang Ho Woo kerap menerima ketidakadilan di tempat kerjanya. Kelanjutan kisahnya bisa disaksikan di Viu.

Baca Juga: 6 Tontonan Film dan Drakor Ini Ungkap Cerita Dunia Hiburan di Korea

3. Dancing Queen On the Road

Dancing Queen on The Road merupakan variety show terbaru di Viu. Dalam variety show ini Anda bisa menyaksikan 5 diva lintas generasi Korea Selatan, yaitu Kim Wan Sun, Uhm Jung Hwa, Lee Hyori, BoA, dan Hwa Sa “MAMAMOO” yang akan menjadi host

Kelima penyanyi terkenal ini akan traveling bersama menjelajahi negeri, berdekatan dengan para pencinta musik dari berbagai daerah, dan menikmati datang ke konser nasional bersama.

Perbedaan usia dan senioritas di bidang musik ternyata tidak membuat hubungan para penyanyi ini jadi canggung.

4. Decibel

Decibel merupakan film action thriller yang akan menjadi penanda comeback-nya aktor Lee Jong Suk dalam dunia film setelah menyelesaikan wajib militernya.

Di film ini, Lee Jong Suk berperan sebagai tokoh antagonis, yaitu Jeon Tae Seong, perancang bom sekaligus letnan Angkatan Laut Korea.

Decibel berkisah tentang ancaman teror bom di berbagai pusat keramaian di kota, seperti stasiun kereta, lapangan olahraga, hingga taman bermain.

Bom ini rupanya cukup unik karena bisa aktif jika di dekatnya ada suara yang melebih 100 decibel. Mantan komandan Angkatan Laut, Kang Do Young (Kim Rae Won) menerima telpon dari orang misterius yang mengaku kalau dialah perancang bom tersebut.

Akhirnya, Angkatan Laut Korea ikut terlibat karena teror ini berhubungan dengan insiden yang terjadi di kapal perang setahun yang lalu. Film ini mungkin akan memikat Anda, pasalnya Decibel berhasil menarik hati penonton di Asian World Film Festival.

Baca Juga: Enggak Bikin Was-Was, 6 Drakor Ini Tak Memiliki Peran Antagonis di Ceritanya

5. Oh! My Ghost

Oh! My Ghost juga menjadi salah satu film yang akan tayang di Viu Juni ini. Film komedi horor bercerita tentang kehidupan Tae Min (Jeong Jin Woon), seorang pemuda yang susah mendapatkan pekerjaan karena bisa melihat hantu.

Hingga akhirnya, dia berhasil bekerja di sebuah studio film karena kemampuan istimewa yang dimilikinya itu.

Suatu malam saat sedang patroli di tempat kerjanya, Tae Min bertemu dengan Kong Yi (Ahn Seo Hyun), hantu yang sudah lama tinggal di studio itu.

Tae Min dan Kong Yi akhirnya harus bisa mencoba hidup berdamping jika ingin tetap bertahan di studio film itu. Kelanjutannya bisa Anda ikuti lewat Viu.

Baca Juga: Sinopsis Bitch X Rich, Drakor Thriller Misteri Terbaru Yeri Relvet

6. Search Out

Search Out merupakan film misteri kriminal yang erinspirasi dari fenomena nyata bunuh diri yang terpicu dari tantangan di social media.

Kisahnya bermula dari kematian seorang siswa bernama Jae Min (Ju Shi Hyun) karena bunuh diri di apartemennya. Jung Jun Hyuk (Kim Sung Chul), tetangga

Jae Min itu tiba-tiba menerima pesan di akun social medianya berisi kalimat "Apa pentingnya hidupmu?". Curiga hal ini berhubungan dengan kematian Jae Min, Jun Hyuk lalu menghubungi teman baiknya Choi Sung Min (Lee Si Hoon), seorang siswa akademi kepolisian.

Bersama Kim Noo Ri (Heo Ga Yoon), seorang hacker sekaligus detektif swasta, mereka bertiga berusaha mengungkap hubungan antara pesan-pesan misterius dengan kejadian bunuh diri yang menimpa banyak anak muda di sekitar mereka.

Tanpa mereka sadari ketiga detektif pemula ini jadi target kejahatan cybercrime.

Baca Juga: Sinopsis Agency, Drakor Lee Bo Young Tayang di Netflix
 
7. Marriage Blue

Marriage Blue merupakan sebuah film yang menceritakan tentang empat pasangan yang telah bertunangan dalam menghadapi tantangan sebelum menuju hari pernikahan. Film ini mencoba mengajak penonton melihat para karakter melewati cobaan sebelum menikah.

Apakah berhasil melewati cobaan ini dan menetapkan hati untuk menikah atau sebaliknya, putus dengan tunangan mereka?

Film ini dibintangi beberapa aktor dan aktris ternama. Sebut saja Ma Dong Seok, aktor berbadan kekar yang biasa bermain film action, kali ini menjadi pemilik toko bunga yang romantis.

Ada juga aktor dan rapper, Ok Taecyeon yang berperan sebagai seorang chef yang bertunangan dengan seorang ahli nail art yang diperan aktris Lee Yeon Hee.

Itulah drakor dan film Korea Selatan yang hadir di Viu pada Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News