Bugar

Ini Daftar Makanan yang Bisa Meredakan Gejala Asam Lambung

Ini Daftar Makanan yang Bisa Meredakan Gejala Asam Lambung

MOMSMONEY.ID - Bukan tidak mungkin asam lambung naik saat Anda dalam perjalanan mudik atau berwisata. Maka, siapkan makanan ini yang bisa meredakan asam lambung tinggi berikut ini.

Mengutip laman Prudential, asam lambung bisa kambuh karena jadwal makan yang tidak teratur, stress, makan terlalu banyak, dan mengonsumsi makanan pedas, asam serta berminyak.

Saat Anda dalam perjalanan jauh dan kesulitan akses mendapatkan apotek, maka Anda perlu berjaga-jaga. Bisa dengan membawa makanan yang memiliki kandungan baik untuk sistem pencernaan Anda dan mencegah gejala asam lambung tinggi berlarut-larut. 

Baca Juga: Merasa Kembung & Begah, Bisa Jadi Ciri-ciri Asam Lambung Tinggi Lo!

Makanan yang dipercaya bisa meredakan asam lambung tinggi.

Pisang

Melansir Kementerian Kesehatan, pisang termasuk buah non-sitrus yang baik untuk penderita asam lambung yang bisa meredakan gejala asam lambung tinggi. 

Pisang juga memilii kandungan alkalin yang bisa menyeimbangkan kandungan asam dalam perut sehingga bisa meredakan gejala asam lambung tinggi. 

Apel dan buah pir

Kedua buah ini juga dipercaya memiliki kandungan alkalin seperti kalsium, magnesium dan potasium yang diklaim bisa meredakan gejala asam lambung tinggi.

Selain itu, pir juga tidak memiliki asam tinggi seperti tomat sehingga aman dikonsumsi jika Anda menderita asam lambung tinggi. 

Baca Juga: 9 Makanan dan Minuman yang Tak Boleh Dikonsumsi Bareng Jeruk

Putih telur

Putih telur adalah makanan yang wajib Anda bawa untuk berjaga-jaga saat asam lambung naik jika Anda masih ada dalam perjalanan mudik.

Namun, hindari mengonsumsi kuning telur karena mengandung lemak tinggi dan bisa memicu asam lambung. 

Yoghurt

Ternyata, meski rasanya asam, yoghurt justru baik untuk penderita asam lambung. Bersumber dari Gastroconsa, yoghurt bisa meredakan sakit karena adanya iritasi pada lambung dan menyediakan probiotik yang bagus untuk sistem pencernaan Anda.

Melon

Menurut laman Hermina Hospitals, sama seperti pisang, melon juga memiliki kandungan alkaline alami. Rasa manis pada melon diyakini bisa meredakan asam lambung tinggi dan mencegah iritasi karena asam lambung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News