Keluarga

Ini Cara Membasmi Lumut yang Tumbuh di Paving Block atau Konblock

Ini Cara Membasmi Lumut yang Tumbuh di Paving Block atau Konblock

MOMSMONEY.ID -  Memasuki musim hujan rasanya ada yang berbeda di halaman rumah. Warna hijau memenuhi paving block atau konblock. Bukan tanaman yang indah melainkan lumut yang bisa membahayakan karena licin. 

Lumut yang terkena hujan bisa menjadi sangat licin dan membahayakan siapapun yang berjalan di atas konblok atau paving block rumah Anda. Jika Anda memiliki lansia dan balita di rumah, sebaiknya Anda harus segera menghilangkan lumut tersebut.

Mengontrol tumbuhnya lumut di paving block bukan hal yang mudah. Apalagi lumut sangat mudah tumbuh dan berkembang di tempat yang lembap. Namun dengan beberapa bahan yang ada di dapur, Anda bisa menghilangkan lumut dengan mudah.

Baca Juga: 10 Daftar Destinasi Wisata Kota Semarang Terpopuler 2023 yang Wajib Dikunjungi  

Melansir House Beautiful, asam asetat dalam produk pembersih bisa dengan efektif menghilangkan lumut dari struktur bata alias paving block/konblok di halaman rumah Anda. Lumut biasanya ditemukan pada celah antar paving block/konblok dan membersihkannya bisa sangat sulit bahkan dengan alat yang tepat. 

Nah cara menghilangkan lumut di paving block bisa Anda lakukan dengan menggunakan cuka putih. Salah satu bahan yang ada di dapur ini memiliki asam asetat yang bisa membasmi lumut di paving block Anda. 

Begini cara menghilangkan lumut di paving block dengan cuka putih
1. Oleskan sedikit cuka putih di sudut aving bock yang tertutup lumut. Namun jikan lumut sudah parah, Anda bisa langsung menuangkannya di atas lumut. 
2. Setelah Anda memberi cuka ke seluruh area yang ada lumutnya, diamkan kurang lebih satu jam. Setelah itu gunakan sikat bekas dan gosok bagian tersebut. 
3. Kemudian bilas paving block yang sudah Anda sikat dengan air sabun. 

Baca Juga: Rumah Sering Berdebu? Begini Cara Menghilangkannya

Seharusnya kini paving block Anda sudah bebas dari lumut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News