Keluarga

Ini Aturan yang Perlu Anda Tahu Saat Menggunakan Warna Kayu

Ini Aturan yang Perlu Anda Tahu Saat Menggunakan Warna Kayu

MOMSMONEY.ID - Dekorasi rumah dengan unsur kayu cukup populer. Namun aturan apa yang perlu saya ketahui saat akan menggunakan unsur ini di dalam rumah? 

Saat mendekorasi rumah, Anda mungkin sudah merasa nyaman memadukan pola, warna dan gaya desain. Tapi satu pertnyaan yang tidak memiiki jawaban jelas: haruskah Anda mencampur jenis dan warna kayu yang berbeda? 

Baca Juga: Singapura Jadi Negara Dengan Biaya Hidup Termahal

Anda mungkin setuju hanya menggunakan satu jenis kayu. Namun banyak desainer yang mungkin akan menyarankan Anda untuk menciptakan kedalaman dan dimensi di dalam ruangan dengan menambahkan sedikit variasi kayu. 

Melansir Apartment Therapy, faktanya bagi mereka yang setuju mengatakan Anda bisa dan sebaiknya menyampurkan beberapa jenis kayu dan warna kayu jika memungkinkan. 

Founder Style Emily Henderson mengatakan memadukan beberapa jenis kayu mungkin cukup menantang. Namun ini sangat mudah dengan mengikuti aturan ini. 

“cara terbaik memadukan kayu di satu ruangan adalah menggunakan rona dasar yang cocok. Anda bisa menggunakan rona dasar hangat, cingin atau netral,” ungkapnya. 

Baca Juga: Perbedaan 2 Jenis Daging Terbaik Sirloin vs Ribeye, Mana yang Lebih Enak dan Empuk?

Rona dasar hangat termasuk kayu yang berwarna merah atau jingga. Anda bisa menggunakan jenis kayu cherry, maple dan oak. 

Rona dasar dingin terdiri dari kayu yang memiliki warna biru atau abu-abu. Sedangkan kayu dengan rona dasar netral terkadang tampak hangat dan sejuk, namun biasanya terlihat sedikit lebih kuning. 

Perlu diingat bahwa ruangan Anda akan memiliki warna kayu yang dominan di lantai atau perabitan besar. Maka mulailah dengan menentukan noda dominan apa pada warna kayu tersebut untuk memudahkan Anda memasukan rona seruapa ke dalam ruangan untuk aksen dekoratif yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News