Keluarga

Ini Area yang Cocok untuk Meletakkan Mesin Kopi di Rumah

Ini Area yang Cocok untuk Meletakkan Mesin Kopi di Rumah

MOMSMONEY.ID - Simak area yang cocok untuk meletakkan mesin kopi di rumah supaya berfungsi optimal dan tetap bergaya.

Menemukan area yang tepat untuk meletakan mesin kopi di rumah bisa cukup menantang dari yang Anda pikirkan.

Sebab, saat akan menata meja dapur, Anda akan memastikan mesin kopi Anda memiliki tempat untuk bisa dibanggakan dan mudah diakses di pagi hari yang mengantuk.

Baca Juga: Bikin Sejuk Terus, Ini Tanaman Hias Cocok Ditanam di Dalam Rumah saat Musim Panas

Namun, dengan banyaknya peralatan dapur saat ini, sembarangan meletakan mesin kopi akan membuat meja jadi terasa sangat ramai dan sempit. Justru meja dapur jadi tak bisa digunakan. 

Lantas, di mana area yang cocok untuk meletakan mesin kopi supaya tetap berfungsi maksimal dan bergaya?

Melansir Woman and Home, saat memilih area yang cocok untuk meletakan mesin kopi anda harus memikirkan kemudahan akses dan area yang dekat dengan colokan listrik. 

"Ventilasi juga adalah hal penting jika Anda memiliki mesin kopi yang menyatu dengan grindernya. Sebagai tambahan, pastikan Anda masih memiliki area kosong di atas meja untuk meletakan sirup atau cangkir kopi," ungkap Ahli Peralatan AO.com Joshua Warren. 

Baca Juga: Ini Ide Memanfaatkan Area Kosong di Bawah Tangga Rumah!

Selain itu, Desainer Interior Rudolph Diesel memberi saran, untuk mempertimbangkan alur pada dapur. Umumnya, mesin kopi bagus diletakan di area utama dapur atau dekat dengan area sarapan karena kopi biasa diminum di pagi hari. 

Dia mengatakan, Anda juga perlu memastikan ada ruang yang cukup baik di atas maupun di sekitar mesin Anda untuk akses dan perawatan yang mudah. Terutama, jika Anda membersihkan mesin kopi Anda secara teratur sebagaimana mestinya.

Ada baiknya juga mempertimbangkan kedekatan perangkat dengan peralatan dapur lainnya, seperti lemari es atau baskom. Sehingga, Anda dapat membangun stasiun minuman yang paling efisien.

Idealnya mesin kopi juga dekat dengan lemari es karena Anda akan membutuhkan susu untuk membuat cappuccino.

Selanjutnya: September Masih Dibuka, Ini Cara Investasi Sukuk Ritel SR 021 dengan Kupon Mantab!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News