Keluarga

Ini Anjuran Sebaiknya Nge-gym Berapa Kali dalam Seminggu?

Ini Anjuran Sebaiknya Nge-gym Berapa Kali dalam Seminggu?

MOMSMONEY.ID - Tak boleh berlebihan, ini anjuran mengenai berapa kali nge-gym sebaiknya dalam satu minggu!

Banyak orang merasa jika ingin menurunkan berat badan, maka intensitas dan frekuensi latihan di tempat fitnes harus diperbanyak. Namun menurut para ahli, sebaiknya nge-gym berapa kali dalam seminggu? 

Baca Juga: Butuh Dana Rp 20 Juta, Bisa Lewat PayLater BCA

Melansir Central Gym Shark, jika Anda ingin tahu nge-gym sebaiknya berapa kali dalam seminggu maka Anda harus membuat perhitungan. Mulai dengan berapa lama Anda ingin menetapkan perjalanan Anda sampai ke tujuan, dan program latihan apa saja yang ingin Anda lakukan. 

Ahli Nutrisi, Kesehatan dan Fitness Penny Weston mengatakaan sebenarnya tidak ada jawaban yang paling tepat untuk semua orang. Seberapa sering nge-gym dalam seminggu tergantung pada tujuan Anda. 

Nah tujuan setiap orang pun berbeda. Ada yang ingin meningkatkan masa otot, mengurangi berat badan atau sekedar menjaga bentuk tubuh yang sudah ideal. 

“Saya biasanya menyarankan orang untuk pergi nge-gym 3-5 kali seminggu, setiap kali latihan gunakan waktu 45 menit hingga satu jam,” ungkap Penny. 

Ini adalah pola latihan yang paling tepat untuk melihat hasilnya, namun tetap perlu ketekunan dalam latihan. Namun jika Anda baru pemula, sebaiknya jangan sampai terlalu berlebihan. 

Untuk pemula, nge-gym berapa kali dalam seminggu? Penny menyarankan untuk mulai dengan dua hari seminggu dan mulai perlahan-lahan meningkatkan waktu latihan tiap minggunya. 

Baca Juga: 30 Ucapan Hari Guru Nasional 2023 dalam Bahasa Inggris, Bisa Jadi Inspirasi

Pergi nge-gym dua kali dalam seminggu adalah cara terbaik untuk memulai latihan. Cara ini bisa membantu pemikiran Anda untuk menyesiakan dengan rutinitas baru yang akan Anda mulai. 

Namun jika Anda sudah mulai terbiasa dengan rutinitas pemula ini, sebaiknya tingkatkan frekuensi gym Anda dalam seminggu. Untuk meningkatkan kesehatan secara umum, sebaiknya pergi nge-gym 4 sampai lima kali dalam seminggu. 

Untuk mengurangi berat badan, Anda perlu melakukan olahraga intens selama 60 menit. Kemudian Anda perlu melakukan pengawasan ketat pada kalori masuk dan keluar. Setidaknya dedikasikan dua hari latihan untuk melatih ketahanan supaya membentuk otot. 

Sedangkan untuk meningkatkan masa otot, Anda perlu latihan ke tempat gym selama 4 kali seminggu. Kemudian fokus pada dua jenis otot setiap kali latihan dan setiap hari harus melatih otot yang berbeda. 

Selanjutnya: Masih Hitung Valuasi, Pemerintah Ingin Harga Murah untuk 14% Saham Vale Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News