Santai

Ini 6 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur di Wastafel

Ini 6 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur di Wastafel

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang baru saja memelihara kucing, mungkin melihat kucing suka tidur di wastafel masih terlihat aneh bagi Anda. Simak alasan kenapa hewan berbulu ini suka tidur di tempat Anda mencuci tangan!

Kucing adalah hewan yang terkenal dengan posisi tidur dan pemilihan tempat tidur yang aneh. Terkadang posisi tidur mereka yang lucu adalah konten yang bagus untuk sosial media pemiliknya. Termasuk saat mereka tidur meringkuk di wastafel rumah.

Baca Juga: 7 Alasan Kucing Suka Tidur di Kamar Mandi 

Melansir Catster, ini 6 alasan kenapa kucing suka tidur di wastafel!
Untuk mendinginkan suhu tubuh mereka
Alasan pertama kucing suka tidur di wastafel adalah karena wastafel memiliki suhu yang dingin. Wastafel biasanya terbuat dari porselen atau keramik yang dingin jika disentuh. 

Saat cuaca panas, mereka suka tidur di wastafel karena ini cara yang efektif untuk mendinginkan badan mereka. Ini sama seperti Anda yang kepanasan dan mencari tempat yang bisa membuat Anda merasa lebih sejuk. 

Mereka suka perasaan aman
Kucing suka berada di ketinggian. Saat mereka lebih tinggi dari pada tanah, mereka merasa aman. Ketinggian juga membuat mereka mudah melihat sekitarnya dan lebih waspada sesuai dengan insting predator mereka. 

Apabila kucing merasa terancam dan merasa butuh tidur di tempat yang aman, wastafel adalah tempat yang sempurna. Wastafel cukup tinggi bagi mereka, membuat jarak pandang lebih luas, pas untuk badan mereka dan kucing bisa menyelipkan kepalanya untuk bersembunyi. 

Baca Juga: Tukang Molor, Ternyata 5 Zodiak Ini Suka Tidur Semua

Nyaman
Desain wastafel sangat sempurna bagi tubuh kucing untuk meringkuk dengan nyaman. Ini seperti sarang kecil yang bisa menopang tubuh kucing dan membantu mereka merasa aman. 

Wastafel kamar mandi lebih tenang
Apabila Anda melihat kucing suka tidur di wastafel kamar mandi, alasan utamanya adalah ruangan ini adalah ruangan yang paling tenang. Ini jadi tempat tidur yang sempurna tanpa adanya gangguan.

Kucing suka minum dari keran
Mereka lebih suka minum air dari keran karena lebih segar dan dingin. Ini juga bisa menjadi alasan kenapa mereka suka tidur di wastafel. Kucing Anda mungkin tinggal di dekat keran di wastafel, mungkin berharap Anda akan datang untuk menyalakannya atau secara ajaib akan menyala sendiri.

Kucing menyukai kamar mandi
Kucing memang menyukai kamar mandi karena suhu yang dingin dan ketenangannya. Kamar mandi adalah tempat yang sempurna untuk bermain dan tidur tanpa gangguan serta memiliki sumber air segar untuk minum.

Itu tadi 6 alasan kenapa kucing suka tidur di wastafel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News