Keluarga

Ini 5 Kesalahan yang Bisa Menarik Ular Masuk ke Rumah Anda

Ini 5 Kesalahan yang Bisa Menarik Ular Masuk ke Rumah Anda

MOMSMONEY.ID -Secara tak sengaja, bisa saja Anda melakukan kesalahan yang membuat ular tertarik masuk ke rumah!

Setiap orang, terutama mereka yang suka berkebun tentu ingin memiliki halaman yang indah untuk menikmati waktu bersantai di luar rumah. Ini artinya kita harus siap dengan kehadiran hewan lain termasuk ular.

Ular bisa menjadi hewan yang paling Anda hindari ada di sekitar halaman rumah. Oleh karena itu, melansir Real Simple, ada 5 kesalahan ini yang mungkin menarik ular ke halaman rumah yang perlu Anda hindari. 

Baca Juga: Tips Melindungi HP dari Goresan dan Jatuh, Simak Rahasianya

Rumput terlalu tinggi
Rumput yang sudah panjang bisa melindungi ular dari predator lain. Selain itu, rumput yang tinggi memungkinkan ular menyelinap untuk mengelabui mangsanya. Maka pastikan Anda harus sering memotong rumput agar tetap pendek setiap saat. 

Banyak tumpukan puing-puing
Ular tidak hanya suka rumput yang tinggi, mereka juga suka tempat yang mudah untuk sembunyi. Jika di halaman Anda ada tumpukan kayu, genteng bekas dan lainnya segera rapikan dan hindari adanya tumpukan itu.

Banyak hewan pengerat dan hama di rumah
Serangan hewan pengerat dan hama juga menarik bagi ular. Misalkan di rumah Anda banyak tikus, ini jadi makanan yang disukai ular. Maka ada baiknya segera basmi tikus sebelum ular masuk ke dalam rumah. 

Baca Juga: Tidak Baik untuk Vagina, Ini 7 Efek Buruk Seks Setiap Hari yang Harus Anda Tahu

Hewan peliharaan diberi makan di luar
Makanan hewan dapat mendatangkan lebih banyak hewan pengerat ke halaman rumah. Ini jadi salah satu kesalahan yang membuat ular tertarik dayang ke rumah Anda. Maka sebaiknya beri makan hewan peliharaan Anda di dalam rumah dan segerea bersihkan makanannya jika makan di luar. 

Anda terlalu banyak menyirami halaman Anda
Menyirami halaman Anda adalah kunci membuatnya tetap hijau dan subur. Namun menyiraminya secara berlebuhan tidak hanya akan membuatnya basah tetapi juga dapat menarik hama  yang membuat ular tertarik masuk ke rumah. 

Maka dari itu bersihkan halaman rumah Anda secara rutin dan hilangkan hal-hal yang membuat ular tertarik berkunjung ke rumah Anda. 

Selanjutnya: Tidur Lebih dari 10 Jam? Ketahui Soal Oversleeping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News