Keluarga

Ini 5 Jenis Tanaman yang Bisa Bantu Anda Tidur Nyenyak

Ini 5 Jenis Tanaman yang Bisa Bantu Anda Tidur Nyenyak

MOMSMONEY.ID - Salah satu cara alami membuat tidur nyenyak adalah menambahkan jenis tanaman tertentu di kamar tidur. 

Melansir House Beautiful, tanaman tak hanya mempercantik ruangan. Namun menurut beberapa penelitian tanaman juga bagus untuk kesehatan mental dan fisik juga, termasuk membantu tidur nyenyak. 

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan yang Tak Banyak Diketahui, Cari Tahu yuk Moms

Banyak penelitian menemukan bahwa menghabiskan banyak waktu di alam dan dikelilingi tanaman bisa meningkatkan kesehatan mental, mengurangi stres dan membantu kita merasa lebih bahagia. 

Nah saat tidur, ternyata tanaman membantu kita dalam proses transisi dari keadaan kesadaran terjaga ke kondisi yang lebih rileks sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur. Sebuah tinjauan baru-baru ini juga menyimpulkan bahwa tanaman dalam ruangan dikaitkan dengan peningkatan emosi positif dan pengurangan perasaan negatif yang dapat membantu kita tertidur lebih cepat. 

Nah yuk cari tahu tanaman apa saja yang paling mudah tumbuh di dalam kamar tidur. Tanaman ini biasanya tidak perlu banyak cahaya untuk tumbuh dan tidak perlu terlalu sering disirami. 

In 5 jenis tanaman yang bisa membantu Anda untuk tidur nyenyak

Aglaonema

Tanaman hias aglaonema

Aglaonema adalah jenis tanaman yang bisa hidup di lingkungan dengan cahaya sedikit. Ini membuat tanaman ini ideal diletakkan di kamar tidur yang tidak memiliki jendela besar. Anda bisa menyiramnya saat tanah terasa mulai kering. 

Tanaman lidah mertua alias snake plant atau sanseviera

Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua juga jenis tanaman yang tetap bisa hidup di lingkungan yang redup. Anda cukup menyiram tanaman ini satu atau dua minggu sekali. 

Pohon uang atau Pachira Aquatic

Budidaya Tanaman Pachira

Tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan. Selain itu pohon uang memiliki bentuk yang membuat ruangan terasa lebih modern dan bisa tumbuh dengan cepat. Anda cukup meletakan tanaman ini ditempat cukup cahaya dan sirami satu atau dua minggu sekali. 

Pothos

Pothos

Tanaman Pothos dikenal sebagai tanaman yang bisa hidup dalam kondisi cahaya apapun. Mulai dari redup hingga di lokasi yang memiliki banyak cahaya. 

Artinya tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus. Bahkan Anda disarankan menyirami tanaman ini hanya saat permukaan tanah mulai kering. Sering menyirami justru membuat tanaman ini cepat mati. 

Baca Juga: Ketagihan Tidur di Kasur Seharian? Bisa Jadi Clinomania, Ini Tanda dan Penyebabnya

Lavender

Lavender

Tanaman Lavender sudah dikenal sejak lama atas khasiatnya untuk relaksasi dan membantu tidur. Nah selain menggunakan minyak Lavender, tak ada salahnya Anda menyimpan tanaman ini di kamar. 

Namun Lavender membutuhkan cahaya yang cukup banyak untuk bertahan hidup. Sehingga letakkan Lavender di tempat cahaya masuk. Selain itu cukup sirami saat bagian atas tanaman terasa kering. 

Demikian 5 tanaman yang cukup mudah perawatannya dan bisa membantu tidur Anda semakin nyenyak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News