Keluarga

Ini 5 Cara Membawa Keberuntungan ke Dalam Rumah

Ini 5 Cara Membawa Keberuntungan ke Dalam Rumah

MOMSMONEY.ID - Ini 5 cara yang bisa Anda lakukan berdasarkan kepercayaan umum setiap daerah, untuk membawa keberuntungan ke dalam rumah. 

Melansir House Beautiful, ide meletakkan objek di posisi tertentu bisa menghindari kita dari hal buruk adalah sebuah pemikiran magis. Nah Profesor Anthropology Emeritus, dosen di University of New York menjelaskan bahwa takhayul memberi seseorang rasa kontrol di dunia yang kompleks, tampak impersonal dan sebagian besar tidak dapat diprediksi. 

Baca Juga: Celebrity Teratas, Berikut Daftar Top Series Netflix Hari Ini (3/7)

Nah saat berbicara soal rumah, budaya tertentu yang boleh dan tidak boleh dilakukan terkait dengan gagasan keseimbangan dan harmoni yang universal, dalam yin dan yang. Di dalam rumah, Anda harus merasa damai dan nyaman untuk menangkal dunia luar yang berisiko dan tidak dapat diprediksi. 

Hasilnya, masing-masing budaya telah mereproduksi ritual, cara-cara yang menangkap transisi dan transformasi dari luar ke dalam. Nah dari banyaknya kepercayaan yang bisa Anda temukan, yuk simak cara membawa keberuntungan ke dalam rumah!

Ini 5 cara membawa keberuntungan ke dalam rumah

Pertimbangkan dimana bayangan Anda akan jatuh

Anda mungkin pernah mendengar bahwa menggunakan cermin retak akan membawa kesialan. Menurut kepercayaan, cermin menyerap apa yang terlhat. Sehingga cermin yang retak akan melihat sesuatu dalam kondisi rusak. 

Nah untuk membawa keberuntungan di dalam rumah, letakkan cermin ada posisi yang tepat. Hindari meletakkan cermin di seberang kasur Anda. Sebab ini dipercaya bahwa jiwa seseorang meninggalkan badannya saat tidur dan bisa menakuti dirinya sendiri. 

Meletakkan cermin di seberang tempat tidur lantas membuat energi kembali terpantul pada Anda. Ini memberikan disrupsi energi dan bisa membawa sial. 

Meletakan topi di atas kasur

Topi sama seperti payung, sebagai simbol perlindungan dari elemen luar dan sebaiknya diletakkan di pintu masuk. Meletakkannya di kamar tidur dapat menimbulkan malapetaka dan mengacaukan keintiman. 

Bawa masuk tanduk 

Tanduk secara universal sangat kuat karena memancarkan kekuatan dan perlindungan. Berdasarkan Feng Shui, cara membawa keberuntungan masuk ke dalam rumah adalah dengan memajang tanduk di dalam rumah. 

Tanduk kecil pun bisa memberi kekuatan yang sama. Begitu pula dengan tapal kuda yang melambangkan kekuatan tanduk. Untuk memberikan perlindungan ke rumah Anda, gunakan tapal kuda dekoratif di atas ambang pintu atau tanduk palsu. 

Baca Juga: Sering Dipertanyakan, Ternyata 8 Jenis Makanan Ini Aman Dikonsumsi Ibu Hamil

Berikan tamu bahkan hantu sesuatu yang bisa dibaca

Anda khawatir dengan adanya arwah yang berjalan di sekitar rumah Anda? maka buat mereka sibuk. 

Berdasarkan kepercayaan, banyak orang zaman dulu yang percaya bahwa mereka bisa memanipulasi hantu dengan memajang halaman buku telepon di dinding. Anda bisa melakukan hal yang sama dengan meletakkan buku terbuka di pintu masuk atau dekat kasur. 

Anda juga bisa memajang poster penuh dengan kalimat di dinding Anda. Bisa juga dengan memajang peta besar lo!

Merangkai bunga dengan angka keberuntungan

Cara membawa keberuntungan ke dalam rumah yang terakhir adalah merangkai bunga dengan jumlah tertentu. Angka keberuntungan yang dimaksud bisa dengan 11 tangkai atau 13 tangkai bunga mekar.

Berdasarkan kepercayaan Rusia, buket bunga harus selalu dalam jumlah ganjil. Sebab bunga berjumlah genap biasanya digunakan  dalam pemakaman.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News