Keluarga

Ingin Gigi Putih? Ternyata Salah Satu Caranya Mengindari Konsumsi Kare!

Ingin Gigi Putih? Ternyata Salah Satu Caranya Mengindari Konsumsi Kare!

MOMSMONEY.ID - Gigi putih membuat penampilan Anda jadi makin sempurna. Namun, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk membuat gigi putih? 

Dengan banyaknya makanan dan minuman manis, banyaknya konsumsi kopi maka sulit untuk menjaga gigi putih bersinar. Namun tenang saja ada beberapa cara alami yang bisa membuat gigi Anda tetap putih, cerah dan cantik. 

Apa saja kebiasaan yang membuat gigi kuning dan bagaimana cara membuuat gigi tetap putih? 

Baca Juga: Ternyata Kumur Setelah Gosok Gigi Tidak Direkomendasikan Lo Moms!

Hindari menggigit kuku
Dokter Gigi Deepak Aulak mengatakan kebiasaan mengigit kuku bisa menyebabkan ujung gigi saling bergesek dan tergerus. Ini membuat email gigi Anda tidak bisa tumbuh secara alami dan membuat gigi menguning.

Hindari mengonsumsi kare
Kare adalah salah satu makanan yang cukup nikmat disantap saat malam hari. Namun sayangnya kare bisa membuat noda pada gigi sama seperti cokelat dan saos tomat. 

“Sebenarnya gigi Anda secara alami bisa melindungi dirinya sendiri namun dengan banyaknya bahan kimia dan pewarna buatan pada makanan bisa memberikan risiko plak dan bakter menempek di sela-sela gigi dan menjebak pigmen warna gigi,” ungkap Deepak dilansir dari Woman and Home.

Coba minum air putih disela-sela mengonsumsi kare. Setelah itu gosok gigi dengan tepat untuk mengurangi noda yang tertinggal. 

Bersihkan gigi dengan benang
Membersihkan gigi dengan benang bisa menghilangkan plak di sela-sela gigi. Adapun plak adalah jaringan bakteri yang menempel kuat pada permukaan gigi. Nah benang bisa menjangkau sela-sela gigi yang tidak bisa dijangkau dengan sikat gigi.

Baca Juga: Apa Itu Tren Skin Minimalism? Ini Pengertian dan Cara Praktikkannya

Berhenti merokok
Bahan kimia pada tembakau dapat mengubah warna gigi secara drastis. Tar dan nikotin pada rokok dapat menodai gigi, terutama gigi depan akibat penempatan rokok. 

Deepak juga menjelaskan merokok bisa menghambat perbaikan jaringan gusi dan menyebabkan keropos tilang dan akar gigi terbuka. Namun yang paling penting merokok bisa meningkatkan risiko kanker mulut, tenggorokan dan paru-paru. 

Kurangi minuman berkafein dan bersoda
Minuman bersoda bisa merusak gigi karena kandungan asamnya yang tinggi. Sementara minuman yang mengandung kafein seperti teh, kopi dan anggur meninggalkan pigmen kimia seperti tanin yang membuat gigi mudah menguning. 

Demikian cara membuat gigi tetap putih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News