BisnisYuk

Indonesia Jadi Salah Satu Pasar Halal Terbesar di Dunia

Indonesia Jadi Salah Satu Pasar Halal Terbesar di Dunia

MOMSMONEY.ID - Produk dengan label halal belakangan digalakkan pemerintah. Karena itu, berbagai lini usaha di Tanah Air pun berlomba utuk memperoleh label halal dalam produknya.

Melihat hal itu, PT Agrinesia Raya berupaya mewujudkan nilai sharing secara nyata dengan berbagi pengalaman dalam 2024 Thailand Halal Business Matching.

Agrinesia Raya pun memberi pandangan akan potensi industri halal di Indonesia dalam acara yang mengeksplorasi peluang pasar serta membangun kemitraan strategis dengan pelaku industri di Indonesia tersebut

Dengan keahlian dalam industri makanan, dan telah memiliki 7 brand terkemuka seperti Lapis Bogor Sangkuriang, Bolu Susu Lembang, Bakpia Kukus Tugu Jogja, dan Bolu Malang Singosari, Agrinesia juga berbagi pengalaman kepada audiens yang hadir.

"Lebih dari 13 tahun beroperasi di pasar domestik, kami menyadari pentingnya memahami kebutuhan konsumen lokal dan mematuhi standar halal yang ketat di Indonesia," kata Nanang Siswanto, Marketing Director PT Agrinesia Raya.

"Apalagi Indonesia merupakan salah satu pasar halal terbesar di dunia, dan potensi ini perlu dimanfaatkan secara optimal dengan pendekatan yang tepat," ujar dia.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis di Indonesia, Thailand Gelar Pameran Produk Halal

Nanang menyampaikan, Agrinesia selalu memastikan setiap produk yang dihasilkan telah memperoleh sertifikasi Halal secara resmi.

"Komitmen kami terhadap kehalalan produk tidak hanya sebatas label, tetapi menjadi bagian dari seluruh proses produksi kami," sebutnya. 

"Sertifikasi Halal untuk setiap produk Agrinesia maupun produk UKM yang bekerja sama dengan Agrinesia, merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen dan mitra bisnis," imbuh dia.

Melalui partisipasi dalam acara seperti ini, Agrinesia berharap, dapat menjalin kemitraan yang strategis dan berkelanjutan dengan para pelaku industri dari berbagai negara, termasuk Thailand.

"Kami yakin bahwa dengan kolaborasi yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan pasar, kita dapat menciptakan peluang baru yang bermanfaat bagi semua pihak," ungkap Nanang. 

"Agrinesia siap untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pertumbuhan industri Halal global, dengan tetap memegang teguh komitmen terhadap kualitas dan kehalalan produk," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News