Keluarga

Indonesia Jadi Negara Pertama dalam Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus di Asia

Indonesia Jadi Negara Pertama dalam Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus di Asia

MOMSMONEY.ID - Indonesia menjadi negara pertama dalam perjalanan apostolik Paus Fransiskus di Asia pada 2-13 September 2024.

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus akan mengadakan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Paus Fransiskus akan perjalanan apostolik ke Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024.

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC, menyatakan, betapa Gereja Indonesia sangat bersyukur dan bersukacita menyambut kedatangan Paus Fransiskus. 

Baca Juga: Stories of A Generation-With Pope Francis, Serial Dokumenter Netflix Tayang Natal Ini

Karena itu, "KWI bekerjasama dengan Nunsius Apostolik Tahta Suci Vatikan untuk Indonesia membentuk panitia pada April 2024 dan sudah bekerja mempersiapkan segala sesuatu sampai saat ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis. 

Ada 56 panitia inti dan 107 relawan inti terlibat dalam persiapan perjalanan apostolik Paus Fransiskus di Indonesia.

Bersama dengan panitia, KWI bekerjasama dengan pemerintah dan otoritas yang berwenang untuk mengatur logistik, koordinasi keamanan, transportasi, protokol kesehatan, dan publikasi media. 

Baca Juga: Netflix Hadirkan Paus Fransiskus Dalam Serial Dokumenter Barunya

Antonius menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah yang telah menunjukkan kesungguhan hati dalam menyambut Paus Fransiskus.

Gereja Katolik di Indonesia mendorong umat memaknai dan merefleksikan nilai-nilai hidup yang dianut dan diajarkan oleh Paus Fransiskus. 

Terutama, tema kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia, yakni Iman, Persaudaraan, dan Bela Rasa. 

"Iman yang teguh menghasilkan persaudaraan sejati, sementara persaudaraan sejati diungkapkan dalam belarasa kepada sesama dan alam semesta," kata Antonius.

Selanjutnya: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Gencar Ekspansi Rumah Sakit Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News