InvesYuk

IHSG Tunjukkan Penguatan Lagi di Pembukaan 19 Agustus 2024, Ini Proyeksinya

IHSG Tunjukkan Penguatan Lagi di Pembukaan 19 Agustus 2024, Ini Proyeksinya

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (20/8). 

IHSG dibuka di level 7.486, naik 20 poin dibandingkan penutupan kemarin yang tercatat di 7.466. Kenaikan ini mencerminkan sentimen positif di pasar saham Indonesia di awal sesi perdagangan hari ini.

Menurut riset Mandiri Sekuritas, IHSG mengalami penguatan tipis dan menunjukkan pergerakan bullish untuk jangka menengah (intermediate-term).

Analis mengungkapkan, IHSG telah berhasil menembus level resistance terdekat di 7.455, yang menunjukkan ada pola bullish continuation.

Hal ini memberikan indikasi bahwa IHSG berpotensi melanjutkan penguatan jika mampu terus melaju setelah breakout dari level resistance tersebut.

Baca Juga: Waspada IHSG Masih Rawan Koreksi, Begini Proyeksi dan Rekomendasi Saham Senin (26/2)

Dalam jangka pendek (minor-term), IHSG terlihat bergerak dalam pola sideways, namun pergerakan bullish di jangka menengah memberikan harapan positif bagi para investor.

Analis Mandiri Sekuritas memperkirakan, IHSG akan bergerak dalam rentang support di 7.375 dan resistance di 7.500 hari ini.

Pergerakan IHSG dalam jangka menengah diperkirakan akan berada dalam kisaran 7.300 hingga 7.600, menunjukkan potensi pertumbuhan yang lebih luas.

Para investor disarankan untuk memantau perkembangan IHSG dengan cermat, terutama pergerakan di sekitar level resistance dan support yang telah disebutkan.

Kinerja IHSG yang solid di jangka menengah menunjukkan bahwa pasar masih memiliki momentum positif, meskipun fluktuasi jangka pendek dapat terjadi.

Analis Mandiri Sekuritas merekomendasikan untuk Buy saham BBNI dan INTP pada hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News