InvesYuk

IHSG Masih Akan Dipengaruhi Gerak Rupiah, Berikut Rekomendasi Saham Rabu (24/4)

IHSG Masih Akan Dipengaruhi Gerak Rupiah, Berikut Rekomendasi Saham Rabu (24/4)

MOMSMONEY.ID -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan dipengaruhi pergerakan rupiah dalam beberapa waktu ke depan. Rentang pergerakan IHSG hari ini, Rabu (24/4) diperkirakan di 7.002 - 7.189.

IHSG kemarin Rabu (23/4), rebound setelah melemah dua hari berturut-turut. Indeks ditutup dengan penguatan 0,52% ke level 7.110,81. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase teknikal rebound setelah terkoreksi wajar pada beberapa waktu sebelumnya.

"Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi kenaikan IHSG hal ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir beberapa waktu lalu," kata William dalam risetnya. 

Sebagai tambahan, data neraca perdagangan Indonesia surplus US$ 4,47 miliar pada Maret 2024.  Neraca dagang Indonesia bertahan surplus selama 47 bulan berturut-turut sejak Mei 2020. 

Masih tercatatnya capital inflow atau dana asing masuk secara year to date juga masih menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia.

Beberapa saham yang bisa dilirik untuk investasi hari ini antara lain: 
- BBCA
- ICBP
- ASII
- BMRI
- AKRA
- AALI
- CTRA 
- BSDE 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News