InvesYuk

IHSG Ditutup Dengan Rekor, Ini Saham yang Bisa Dilirik Pada Selasa (20/8)

IHSG Ditutup Dengan Rekor, Ini Saham yang Bisa Dilirik Pada Selasa (20/8)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan mengambil napas sejenak pada Selasa, 20 Agustus 2024, setelah mencapai rekor tertingginya kemarin. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG dalam jangka panjang masih menunjukkan pola uptrend,  hal ini terkonfirmasi dengan berhasilnya IHSG kembali mencetak rekor All Time High (ATH) yang baru secara intraday maupun penutupannya.

Sedangkan dalam jangka pendek peluang koreksi minor masih terbuka. Hal ini tentunya dapat dijadikan momen oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. 

"Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," tulis William dalam riset paginya. Rentang pergerakan IHSG di 7.331 - 7.489.

Senin, 19 Agustus 2024, IHSG ditutup dengan kenaikan 0,47% ke level 7.466,83. Penutupan ini merupakan sekaligus tertinggi dalam perdagangan intraday. 

Investor asing mencatatkan nilai beli bersih atau net buy Rp 599,53 di seluruh pasar. Sehingga dalam sepekan, pembelian bersih asing tercatat Rp 3,18 triliun.

Berikut sejumlah saham yang direkomendasikan Yugen Sekuritas. Namun, keputusan investasi tetap ada di tangan investor masing-masing. 

- SMGR

- BMRI

- AALI

- BBNI

- JSMR

- ITMG

- ASII

- BSDE

Selanjutnya: Program Makan Bergizi Gratis Mulai 2 Januari 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News