InvesYuk

IHSG Berpotensi Terkena Aksi Ambil Untung pada Perdagangan Hari Ini, Kamis (27/6)

IHSG Berpotensi Terkena Aksi Ambil Untung pada Perdagangan Hari Ini, Kamis (27/6)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup dengan rebound pada Rabu kemarin. Namun, pada perdagangan hari ini, Kamis (27/6), IHSG berpeluang terkoreksi terkena aksi ambil untung oleh investor. 

Secara teknikal, Phintraco Sekuritas melihat, IHSG membentuk upper shadow panjang dari pergerakan Rabu.  Stochastic RSI yang berada di overbought area mengindikasikan kondisi rawan profit taking atau konsolidatif untuk beberapa waktu ke depan. 

"IHSG diperkirakan sideways di rentang 6.830-6.960 di Kamis (27/6)," tulis tim riset Phintraco Sekuritas. 

Rabu (26/6), IHSG ditutup dengan penguatan 0,33% ke level 6.905,64.

Sementara itu, pasar mengantisipasi dua data penting dari AS, yaitu hasil stress test sektor perbankan dan realisasi pertumbuhan ekonomi kuartal I-2024. 

Ekonomi AS diperkirakan tumbuh lebih lambat pada periode kuartal I-2024 dibanding kuartal IV-2023 lalu. Hasil stress test kemungkinan akan berpengaruh besar terhadap pandangan pasar atas arah kebijakan moneter the Fed. 

Jumat (28/6) merupakan hari yang sibuk dengan rilis sejumlah data ekonomi penting terutama di AS, Jerman dan Inggris. Salah satunya data inflasi dan belanja masyarakat AS. 

Kondisi ini memperbesar keyakinan bahwa pasar di Indonesia mungkin bersikap wait and see di sisa pekan ini.

Beberapa saham yang menjadi pilihan atau top picks hari ini Phintraco Sekuritas antara lain:BFIN,HRUM, ARTO, ICBP, danINDY

Selanjutnya: Cara Tepat Mencuci Baju Bayi, Jangan Sampai Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News