InvesYuk

IHSG Berpotensi Melanjutkan Penguatan Pada Hari Ini, Kamis (27/6)

IHSG Berpotensi Melanjutkan Penguatan Pada Hari Ini, Kamis (27/6)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih menunjukkan betah berada dalam rentang sideways dengan potensi kenaikan terbatas. Berikut proyeksi IHSG dan rekomendasi saham yang bisa dilirik untuk hari ini, Kamis (27/6).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan dalam riset hariannya, sentimen yang berasal dari musim pembagian dividen merupakan faktor-faktor yang dapat memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Namun masih cukup besarnya potensi koreksi wajar tetap perlu diwaspadai mengingat capital outflow yang tercatat mengalir deras secara year to date (sejak awal tahun hingga sekarang), serta masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah," kata dia. 

William memperkirakan, IHSG berpotensi bergerak sideways hari ini. Rentang pergerakan indeks di 6.811 - 6.929.

IHSG pada Rabu (26/6) ditutup dengan penguatan 0,33% ke level 6.905,64. Nilai jual bersih atau net sell oleh asing tercatat Rp 260,77 miliar di pasar reguler, menjadikan total year to date Rp 20,58 triliun.

Beberapa saham yang bisa dipertimbangkan antara lain:
- ITMG

- ICBP

- TLKM

- ASII

- BSDE

- AKRA

- LSIP

Pilihan saham ini perlu dicermati fundamentalnya. Sesuaikan keputusan investasi untuk membeli atau menjual saham dengan profil risiko dan target investasi. 

Selanjutnya: Terbaru, 4 Saham Akan Bayar Dividen, Salah Satunya Blue Chip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News