InvesYuk

IHSG Berpeluang Menguat di Akhir Pekan, Jumat (19/7) Setelah Rebound

IHSG Berpeluang Menguat di Akhir Pekan, Jumat (19/7) Setelah Rebound

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki peluang menguat terbatas pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (19/7). Berikut proyeksi IHSG dan rekomendasi saham hari ini dari Yugen Bertumbuh Sekuritas.

Kamis (18/7), IHSG rebound dari pelemahan tiga hari sebelumnya. IHSG ditutup dengan penguatan 1,34% ke posisi 7.321,07.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, peluang kenaikan dalam pola gerak IHSG terlihat masih mungkin dapat terjadi mengingat indeks terlihat cukup kuat menjaga support level terdekatnya di tengah gelombang tekanan yang sedang berlangsung.

Sedangkan sentimen dari dalam maupun luar negeri yang masih minim belum memberikan pengaruh signifikan terhadap pola gerak IHSG saat ini. Di sisi lain, tercatatnya capital inflow selama bulan Juli turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," tulis William dalam riset hariannya. Rentang pergerakan IHSG diperkirakan di 7.202 - 7.336.

Beberapa pilihan saham dari Yugen Sekuritas untuk hari ini antara lain:

- BBRI

- SMGR

- ASII

- BMRI

- JSMR

- AALI

- SMRA

- AKRA

Setiap investasi mengandung risiko. Jangan lupa sertakan analisis fundamental sebelum memilih saham. Sesuaikan juga dengan target investasi dan profil risiko masing-masing. 

Selanjutnya: Lagi, Pesawat Boeing Milik Maskapai Air India Mendarat Darurat Karena Masalah Teknis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News