InvesYuk

IHSG Berhasil Menutup Perdagangan 18 April 2024 Pada Zona Hijau

IHSG Berhasil Menutup Perdagangan 18 April 2024 Pada Zona Hijau

MOMSMONEY.ID - Pada penutupan perdagangan bursa Kamis (18/4), indeks harga saham gabungan alias IHSG ditutup pada zona positif.

IHSG tercatat berakhir di level 7.166 dengan penguatan sekitar 35 poin atau 0.5% dibandingkan dengan penutupan pada Rabu (17/4) kemarin.

Pemulihan tidak hanya terjadi di bursa saham dalam negeri saja. Menurut riset dari Mandiri Sekuritas, sebagian besar saham Asia pulih dari kerugian baru-baru ini pada hari Kamis, (18/4).

Baca Juga: IHSG Menguat di Akhir Sesi Satu, Kenaikan Paling Tinggi Sektor Infrastruktur

Hal ini menunjukan bahwa investor mengabaikan melemahnya Wall Street karena mereka bertaruh pada laporan pendapatan yang kuat dari produsen chip terkemuka TSMC akan memacu reli di bidang teknologi.

Saham-saham Asia naik melewati sesi lemah semalam di Wall Street, yang terutama ditandai oleh anjloknya saham-saham pembuat chip menyusul pendapatan yang mengecewakan dari pembuat teknologi semikonduktor ASML.

Namun, kenaikan yang lebih besar di pasar Asia tertahan oleh kekhawatiran yang terus-menerus mengenai suku bunga AS yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News