MOMSMONEY.ID - Industri asuransi terus beradaptasi dengan tren digital agar layanan makin cepat, transparan, dan mudah dijangkau masyarakat.
Salah satu perusahaan yang fokus ke arah itu adalah IFG Life, anggota BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi IFG, yang kini memperkuat layanan nasabah melalui aplikasi One by IFG.
Lewat aplikasi ini, nasabah dapat melakukan berbagai layanan seperti pengajuan dan pencairan klaim secara digital tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang.
Semuanya bisa dilakukan lebih cepat dan transparan dari ponsel.
Direktur Keuangan IFG Life, Ryan Diastana Firman menjelaskan langkah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.
“Melalui One by IFG, proses layanan, termasuk pengajuan dan pencairan klaim, menjadi lebih cepat, transparan, dan dapat diakses di mana saja,” ujar Ryan pada Kamis (13/11).
Baca Juga: Rayakan Hari Pelanggan Nasional, IFG Hadirkan Solusi Digital untuk Nasabah
Inovasi digital seperti ini sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan finansial, terutama di tengah gaya hidup yang serba cepat.
Bagi banyak orang, kemudahan akses menjadi faktor penting dalam memilih layanan asuransi.
Selain memperkuat layanan digital, IFG Life juga terus menjaga kepercayaan nasabah melalui pengelolaan bisnis yang sehat.
Hingga Oktober 2025, perusahaan mencatat peningkatan pendapatan premi sebesar 8,19% menjadi Rp5,67 triliun dan membayarkan klaim lebih dari Rp22,6 triliun kepada lebih dari 450.000 peserta sejak berdiri pada 2020.
Ryan menambahkan, “Capaian ini membuktikan ketahanan finansial IFG Life dalam menghadapi dinamika industri, juga menunjukkan kemampuan kami untuk menunaikan kewajiban kepada nasabah dengan bertanggung jawab.”
Selanjutnya: Jadwal MotoGP 2026 dan Daftar Pembalapnya, Mandalika Siap Jadi Sorotan Dunia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News