HOME, Keluarga

Ide Tatanan Tempat Tidur Estetik, Nyaman dan Bikin Betah

Ide Tatanan Tempat Tidur Estetik, Nyaman dan Bikin Betah

MOMSMONEY.ID - Tempat tidur yang ditata dengan nyaman merupakan hal yang didambakan setiap pemilik kamar. Pasalnya, tempat tidur yang nyaman dapat membantu kualitas istirahat dan tidur.

Nah, untuk menghadirkan kesan nyaman tersebut, Anda bisa menata tempat tidur supaya terlihat estetik. Caranya pun mudah, Anda hanya tinggal menambahkan beberapa hiasan seperti lampu, foto, atau bantal unik.

Penasaran seperti apa tampilan tempat tidur yang ditata dengan estetik? Yuk, tengok beberapa contohnya di bawah ini. Dijamin, Anda bakal terinspirasi untuk menirunya di rumah!

Baca Juga: Supaya Tempat Tidur Terlihat Estetik, Yuk Gunakan 7 Benda Ini

Gaya Korea yang manis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wow Things (@wowthings.in)

Tatanan tempat tidur bergaya Korea belakangan ini menjadi tren di kalangan anak muda dan pecinta desain interior. Tak heran, sebab gaya interior ala Korea memang dapat menghadirkan tampilan tempat tidur yang estetik seperti gambar di atas.

Caranya pun mudah, Anda hanya tinggal menggunakan sprei berwarna polos atau bermotif kotak-kotak dengan sarung bantal yang senada.

Anda bisa memilih beragam varian warna, mulai dari warna pastel, warna earthy, hingga warna monokrom yang simpel. Jangan lupa tambahkan dekorasi seperti lampu dan foto-foto pada dinding di dekat tempat tidur.

Warna monokrom yang simpel

Warna monokrom yang sederhana memang cenderung fleksibel, sehingga Anda bisa menggunakan palet warna ini tanpa takut terlihat tidak nyambung atau ketinggalan zaman. Sebagai bonus, tempat tidur Anda bisa terlihat estetik dengan warna ini.

Sebagai dasar, gunakan warna putih supaya tempat tidur Anda terlihat cerah. Lalu, Anda bisa menggunakan warna hitam sebagai aksen pada pernak-pernik tempat tidur, mulai dari hiasan dinding, lampu, hingga bantal. Jangan ragu untuk bermain dengan pola, asalkan perpaduan warnanya masih serasi.

Baca Juga: Inspirasi Interior Rumah Minimalis ala Korea, Dijamin Suka!

Kesan vintage yang hangat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Holly (@coffeefae)

Gaya vintage yang antik juga dapat menghadirkan kesan estetik pada tempat tidur Anda. Kuncinya, gunakan dekorasi bergaya antik dan warna-warna hangat yang kalem seperti coklat dan krem.

Contohnya seperti tempat tidur di atas. Walaupun ditata dengan sederhana, tempat tidur tersebut tetap terlihat estetik dengan perpaduan dekorasi dan warna yang terkesan vintage. Pigura dengan warna coklat dan keemasan yang antik dipasang secara acak pada dinding, sedangkan spreinya memiliki corak polos dengan warna coklat yang hangat.

Sederhana dan cerah

Dalam menciptakan tampilan tempat tidur yang estetik, Anda tak harus memusingkan masalah warna. Cukup gunakan warna-warna cerah dan netral, dan tempat tidur Anda pun akan tampil cantik.

Misalnya, cukup gunakan warna putih, krem, dan coklat yang sederhana seperti gambar di atas. Warna putih yang mendominasi tempat tidur terlihat menyatu dengan dinding dan membantu memberi ilusi cerah dan lapang. Supaya tidak membosankan, ada tambahan aksen kayu dan permainan tekstur pada tempat tidur.

Nah, itulah beberapa contoh tatanan tempat tidur estetik yang bisa Anda coba. Bagaimana, tidak sulit, kan? Kuncinya, tambahkan beberapa dekorasi pada tempat tidur dan pastikan tempat tidur Anda tetap rapi.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Hati-Hati, Hindari Kesalahan Ini Saat Mencuci Baju dengan Tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News