HOME, Keluarga

Ide Desain Dapur Warna Hijau yang Segar dan Cantik

Ide Desain Dapur Warna Hijau yang Segar dan Cantik

MOMSMONEY.ID - Warna hijau sudah lama dikenal identik dengan kesan segar yang menenangkan, sehingga banyak digunakan untuk area atau ruangan yang bersifat personal seperti kamar tidur.

Namun, bukan berarti penggunaan warna hijau hanya terbatas di kamar tidur saja. Kenyataannya, warna hijau cukup populer digunakan di ruangan lain, misalnya dapur.

Penggunaan warna hijau di dapur dapat memberi kesan kalem dan nyaman, yang dapat membuat kegiatan memasak semakin menyenangkan. Anda dapat menggunakan warna hijau pada keramik dapur, kabinet, maupun dinding dapur.

Berikut ini ada beberapa contoh desain dapur dengan warna hijau. Walaupun variasi warna hijaunya beragam, semua dapur berikut tetap terlihat segar dan nyaman dipandang!

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Warna Cat Ini untuk Suasana Rumah yang Hangat dan Nyaman!

Daya tarik dapur

Warna hijau yang cemerlang dapat menjadi aspek yang menarik perhatian seseorang saat melihat dapur. Anda dapat menggunakan warna hijau tua yang menutupi sebagian besar permukaan dapur seperti pada gambar di atas.

Dengan kombinasi warna gelap berupa warna hitam dan coklat gelap dari kayu, penampilan dapur yang satu ini terlihat elegan dan mahal.

Lapang dan sejuk

Jika Anda kurang menyukai warna gelap pada dapur, coba gunakan warna hijau yang lebih muda, misalnya warna hijau pastel seperti pada gambar di atas. Warna hijau pastel memiliki kesan sejuk dan membuat dapur terasa lebih lapang.

Supaya tidak monoton, kombinasikan warna hijau pastel dengan warna putih dan coklat kayu untuk kesan natural yang estetik.

Baca Juga: Ingin Punya Rumah dengan Konsep Open Space? Berikut Inspirasinya Untuk Anda

Kesan cerah dan natural

Warna hijau sangat tepat untuk diaplikasikan pada dapur yang bersifat terbuka, karena dapat membuat dapur terasa natural dan cerah. Anda dapat menggunakan warna hijau tua yang terlihat dewasa dan segar seperti pada gambar di atas.

Supaya warna hijau tuanya tidak terasa suram, ada skylight yang dipasang di bagian atap untuk membantu memasukkan cahaya alami ke dalam dapur. Selain itu, dinding dan permukaan meja dapur diberi warna putih terang yang dapat membantu menyebarkan cahaya dengan baik.

Kalem dan nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Semihandmade (@semihandmade)

Terkadang, warna hijau dihindari karena terlalu mencolok dan membuat ruangan tidak enak dipandang. Solusinya, Anda bisa menggunakan warna hijau dengan campuran coklat atau abu-abu yang membantu memberi kesan kalem pada ruangan.

Dapur di atas memiliki kabinet dan laci yang dicat dengan warna hijau keabu-abuan yang cantik. Untuk melengkapinya, dinding dapur dipasangi keramik dengan warna dan motif yang simpel. Penampilan dapur pun jadi eyecatching dan siap menemani kegiatan memasak Anda.

Selanjutnya: Bosan dengan Warna Abu-Abu di Rumah? Coba Kombinasikan dengan Warna Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News