Keluarga

Hyundai Ioniq 5 N Raih Kemenangan di Penghargaan World Performance Car 2024

Hyundai Ioniq 5 N Raih Kemenangan di Penghargaan World Performance Car 2024

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5 N meraih penghargaan "World Performance Car 2024", menandakan kemenangan besar keempat untuk jajaran mobil listrik IONIQ 5 dalam tiga tahun terakhir Ioniq 5 dan Ioniq 6 secara berturut-turut memenangkan tiga gelar di World Car Awards, pada tahun 2022 dan 2023.

Diperkenalkan pada bulan Juli 2023, Ioniq 5 N menghadirkan segmen baru kendaraan listrik berperforma tinggi yang berorientasi pada pengemudi, menyoroti keunggulan teknologi dalam jajaran Iioniq.

"Kami sangat senang dan bangga menerima penghargaan World Performance Car yang prestisius untuk IONIQ 5 N," kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company dalam siaran pers Rabu (3/4).

Baca Juga: Simak Bagaimana Menjaga Keamanan Transaksi Digital Menjelang Lebaran

"Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai untuk mendobrak batas terkait performa dan inovasi mobil listrik. Sangat memuaskan melihat upaya kami dihargai dengan total tujuh gelar World Car Awards dalam tiga tahun terakhir. Kami bangga melanjutkan rentetan kemenangan ini dan mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pemimpin dalam industri mobil listrik global," tambah Jaehoon.

Iioniq 5 diperkenalkan bulan Juli 2023 sebagai EV pertama Hyundai N Iioniq 5 N mewakili segmen baru di mobil listrik berperforma tinggi yang berorientasi pada pengemudi melalui teknologi terbaru dan kemampuan lintasan balap yang ditingkatkan, menandakan langkah pertama dalam strategi elektrifikasi N.

Mobil ini menggabungkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) standar Iioniq 5 dengan teknologi motorsport dari N, serta memanfaatkan keunggulan N dari 'Rolling Labs' yang telah dielektrifikasi untuk memaksimalkan kapabilitas mobil listrik berperforma tinggi. I

World Car Awards adalah acara tahunan di mana 100 juri internasional dari 29 negara menguji coba dan memberikan suara terhadap kendaraan-kendaraan yang memenuhi syarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News