Santai

HUT Ke-2, LRT Jabodebek Luncurkan Maskot dan Tagline Baru

HUT Ke-2, LRT Jabodebek Luncurkan Maskot dan Tagline Baru
Reporter: Lidya Yuniartha  |  Editor: Lidya Yuniartha


MOMSMONEY.ID - Merayakan hari ulang tahun kedua LRT Jabodebek, KAI Group secara resmi meluncurkan identitas baru LRT Jabodebek berupa maskot Reno dan tagline “Transportasi Cerdas, Mobilitas Tanpa Batas”pada Kamis, 25 September 2025 di Plaza Stasiun LRT Ciracas.

Maskot Reno, karya Giant Tahta Pahlawan, menghadirkan figur humanoid modern yang ramah, penuh semangat, dan futuristik. Nama Reno merupakan akronim dari tRain attENdant is my herO, yang merepresentasikan peran Train Attendant sebagai garda terdepan pelayanan.

Sementara tagline karya Achmad Afinandi dipilih untuk mempertegas visi LRT Jabodebek sebagai moda transportasi cerdas yang mendukung gaya hidup modern perkotaan. Identitas baru ini menjadi simbol semangat KAI Group dalam menghadirkan layanan publik yang inovatif, ramah lingkungan, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menjelaskan, inovasi yang dihadirkan LRT Jabodebek sejalan dengan tema HUT ke-80 KAI, Semakin Melayani.

“Kehadiran Reno dan tagline baru adalah semangat baru agar LRT Jabodebek semakin dekat di hati pelanggan, sekaligus memperkuat peran KAI sebagai tulang punggung konektivitas nasional,” ujar Anne dalam keterangan tertulis, Jumat (26/9).

Baca Juga: Ini 5 Strategi Cerdas Mengatur Uang Harian untuk Keuangan Lebih Aman

Adapun, memasuki usia dua tahun operasional, pengguna LRT Jabodebek tumbuh positif. Hingga 24 September 2025, LRT Jabodebek telah melayani 45.874.407 pelanggan.

LRT Jabodebek pun memperkuat konektivitas dengan berbagai moda. Stasiun Halim yang terkoneksi dengan kereta cepat Whoosh mencatat 1.041.846 pelanggan tap in dan 831.829 pelanggan tap out. Sementara Stasiun Cikoko terhubung dengan Commuter Line telah melayani 3.682.684 pelanggan tap in dan 3.729.617 pelanggan tap out.

Adapun Stasiun BNI City sebagai simpul integrasi dengan Commuter Line dan MRT Jakarta mencatat 7.405.570 pelanggan tap in dan 6.861.391 tap out sepanjang periode 28 Agustus 2023 hingga 24 September 2025.

Selanjutnya: Nikmati 8 Ayam Renyah Hanya Rp 99.000 Pakai Promo CFC Payday Deal 25-27 September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News